SOLOPOS.COM - Para kader Partai Gelora Jawa Tengah (Jateng) saat mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto di Semarang, Jumat (4/8/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG Partai Gelora Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Deklarasi dukungan itu digelar Partai Gelora Jateng di kantornya, Kota Semarang, Jumat (4/8/2023).

Ketua DPW Partai Gelora Jateng, Ahmadi, mengaku dukungan kepada Prabowo ini diberikan berdasarkan keinginan para kader akar rumput atau grass rot. Hal ini dikarenakan Prabowo dianggap sebagai sosok yang berpengalaman untuk menyatukan masyarakat Indonesia, terutama dalam mendorong program pembangunan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kita harus ikhtiar memenangkan Prabowo. Apalagi bangsa Indonesia perlu pemimpin yang kuat terutama berpengalaman menyatukan dan membangun keberlanjutan dari program presiden sebelumnya,” kata Ahmadi di kantor DPW Gelora Jateng, Jumat (4/8/2023).

Tak hanya itu, imbuh Ahmadi, Prabowo untuk ketiga kalinya ini juga didorong maju sebagai capres karena sosoknya yang mengalami perubahan sejak menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di dalam kabinet Presiden Jokowi. Menurutnya, selama mendampingi Jokowi sebagai Menhan, Prabowo yang semula lekat dengan kesan militeristik, lambat laun terlihat lebih humanis.

“Karena ada banyak perubahan pada diri Pak Prabowo saat masuk kabinet. Dia [Prabowo] bisa beralih dari kesan militer atau otoritarian menjadi pejabat publik yang humamis dan bisa diterima masyarakat. Survei juga menunjukan bahwa beliau adalah figur yang bisa diterima masyarakat,” nilainya.

Partai Gelora Jateng pun siap memenangkan Prabowo sebagai capres. Mereka tidak takut walaupun selama ini Jawa Tengah (Jateng) dikenal sebagai lumbung suara PDIP, atau kandang banteng, yang mengusung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sebagai capres.

“Kami sangat tahu, 10 tahun ini Ganjar sudah memimpin Jateng. Tapi, teman-teman menghendaki suasana yang baru dan yakin perubahan pada kepemimpinan Pak Prabowo,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya