SOLOPOS.COM - Logo PKS (JIBI/Dok)

Partai politik PKS melantik kepengurusan DPW Jateng, Minggu (10/1/2016).

Semarangpos.com,SEMARANG-DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah akan berkhidmat untuk melayani masyarakat dengan meniru cara nabi. Hal ini diungkapkap Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah K.H. Kamal Fauzi pada pelantikan kepengurusan DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) periode 2015-2020 di Semarang, Minggu (10/1/2016).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Wilayah Dakwah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakat (DIY) DPP PKS A. Fikri Faqih. Dalam kesempatan itu juga dilantik kepengurusan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW) Jateng.

Menurut Kamal, ada dua kunci yang diperlukan para kader dan struktur PKS agar sukses berkhidmat untuk melayani masyarakat Jateng selama periode kepengurusan 2015-2020.

“Ada dua kunci yang bisa dipelajari dari para nabi yakni perpaduan antara quwwah (kekuatan) dan basiroh atau visi Illahi. Dengan cara nabi ini akan menentukan langkah besar PKS,” katanya.
Dia menyebutkan kekuatan tanpa didukung basiroh, maka akan kehilangan berkah atau jati diri, tapi sebaliknya visi (basiroh) tanpa kekuatan membuat terpinggirkan.

Lebih lanjut, Kamal menyatakan perpaduan antara quwwah (kekuatan) dan bashiroh inilah yang membawa kemenangan dalam rangka berkhidmat untuk masyarakat Jateng.

“Bukan hanya kemenangan politik, tapi adalah kemenangan yang hakiki mendapatkan ridha dari Allah,” ujar pengasuh pesantren di Kudus ini.
Dengan semangat berkontribusi dan berkhidmat ini, ujar dia, masyarakat bisa menilai secara natural bahwa PKS adalah partai yang bersih, peduli, dan profesional.

Untuk berkhidmat kepada rakyat, dimulai dengan melakukan konsolidasi mental, pemikiran, serta konsolidasi struktural.

”Kita harapkan dengan tiga konsolidasi tersebut segenap kader dan struktur PKS Jateng bisa bekerja dengan visi besar selama satu periode kepengurusan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DSW PKS Jateng Ammar Syamsi meminta kepada segenap kader dan struktur PKS agar senantiasa menjaga keimanan dalam setiap aktivitas dakwah.

“Ulama besar Sayyid Quthub menyampaikan bahwa kekalahan tidak bertemu dengan orang mukmin, kecuali di sana ada celah keimanan, maka mari tutup celah keimanan agar kemenangan selalu bersama PKS,” beber dia.

Pelantikan dan pengurus diikuti 300 peserta yang merupakan seluruh struktur DPW dan para Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) di 35 daerah se-Jateng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya