SOLOPOS.COM - Penyerahan penghargaan kepada sejumlah tokoh musik di Salatiga. (Istimewa-Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SEMARANG – Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) memberikan penghargaan kepada 10 tokoh yang telah mendedikasikan hidupnya terhadap perkembangan musik di kota tersebut.

Mereka yang menerima penghargaan Hari Musik yakni Sutrimo Sagita (Almarhum), Ismono (Almarhum), Kristiyono Arta Nada (Almarhum), dan Ari Wibowo (Almarhum). Kemudian Mamik Melani, Edi Supangat, Anggun Tri Raka Aji, F. Slamet Rahardjo, Jason Vilareal, dan Frans Ken Arok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski Hari Musik, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan selama setahun terakhir kiprah para musikus di Salatiga terganggu akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, ia berharap aktivitas para pemusik bisa tetap berlangsung meski dalam kondisi pembatasan sosial dan penerapan protokol kesehatan.

Baca jugaPandemi Picu Kampung di Salatiga Jadi Sentra Tanaman Hias

“Beberapa waktu lalu sudah kita keluarkan surat rekomendasi bagi para pelaku seni untuk bisa perform saat mendapatkan job di tempat-tempat yang diperbolehkan pihak berwenang. Mudah-mudahan, ini menjadi angin segar dan tidak menyurutkan semangat pegiat music. Yang turut berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia di Salatiga. Saya selalu memberikan ruang kepada siapa pun. Tanpa diskriminasi untuk berekspresi menjadi bagian dari fungsi toleransi,” tutur Yuliyanto saat menghadiri acara Hari Musik yang digelar DPC Persatuan Artis Penyantu Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Salatiga di rumah dinasnya, Rabu (10/3/2021).

Baca jugaIni Komentar Gibran Soal Kisah Cinta Kaesang Pangarep

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Salatiga, Valentino T. Hariwibowo, mengatakan Hari Musik Nasional diperingati setiap tanggal 9 Maret. Hal ini bertepatan dengan hari kelahiran pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, W.R. Supratman.

“Pada peringatan Hari Musik Nasional 2021 ini, DPC PAPPRI Kota Salatiga bersama Wali Kota Salatiga berusaha menghargai para kreator music. Yakni dengan memberikan piagam penghargaan. Total ada 10 musikus atau tokoh musik di Salatiga yang mendapat penghargaan tersebut,” tutur Valentino yang juga Ketua DPC PAPPRI Kota Salatiga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya