SOLOPOS.COM - Pasar Pragola Pati. (Istimewa/tic.patikab.go.id)

Solopos.com, PATIPasar Pragola merupakan pusat oleh-oleh dan produk unggulan UMKM yang dibangun Pemerintah Kabupaten Pati. Di sinilah showroom produk-produk khas Kabupaten Pati dipamerkan dan dipasarkan.

Letak Pasar Pragola sangat strategis, yaitu berada di Jalan Raya Pati-Kudus Km. 6 Margorejo, Pati. Sehingga yang dari arah Kudus bisa mampir dan berbelanja oleh-oleh di sini.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Diresmikan pada tanggal 21 April 2016, Pasar Pragola telah menarik minat banyak masyarakat luar kabupaten maupun dari Pati sendiri. Hal itu bisa dilihat dari ramainya kunjungan ke tempat tersebut di awal-awal pascaperesmian.

Menurut Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, tujuan awal didirikannya Pasar Pragola untuk memperkenalkan produk asli Pati. Maka dari itu, pihak pemerintah daerah Pati terus mencari terobosan agar pasar ini dilirik pengunjung.

Misalnya mengadakan bazar UMKM, di mana hasil produksi kreatif masyarakat Kabupaten Pati dapat dipamerkan sebagai bentuk apresiasi dan mengenalkan produk lokal ke masyarakat luas. Dilihat dari perkembangannya, Pasar Pragola kini telah berganti nama menjadi Plaza setelah dibangunnya bioskop di sana.

Dilansir dari patikab.go.id, perubahan nama tersebut diinisiasi oleh Bupati Pati, Haryanto saat grand opening bioskop New Star Cineplex (NSC) Pati. Menurutnya penggantian nama menjadi Plaza Pragolo dirasa lebih pas mengingat tempat tersebut kini dilengkapi dengan gedung bioskop.

Dengan dibangunnya bioskop tersebut diharapkan menjadi destinasi wisata ataupun hiburan di wilayah eks Karesidenan Pati. Mengingat saat ini bioskop NSC Pati merupakan satu-satunya bioskop yang ada di wilayah eks Karesidenan Pati.

Guna menunjang kenyamanan pengunjung, Pemkab Pati juga melengkapinya dengan berbagai macam fasilitas, seperti ATM dan fasilitas pendukung lainnya. Di depan Pasar Pragola juga ada landmark baru di Pati, yaitu Kran Melayang yang juga sering dijadikan tempat foto selfie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya