SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg alias gas melon. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pasokan elpiji di Jawa Tengah mencukupi selama Ramadan hingga Lebaran.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menjamin pasokan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram selama bulan suci Ramadhan hingga Lebaran 2015, aman dan tidak akan ada kelangkaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami menjamin tidak akan kekurangan gas elpiji 3 kg bersubsidi di pasaran selama Ramadhan dan Lebaran mendatang,” kata General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng-DIY Kusnendar di Semarang, Rabu (10/6/2015).

Hal tersebut disampaikan Kusnendar pada rapat gabungan dengan Komisi B dan D DPRD Jateng, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jateng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng, serta Hiswana Migas Jateng membahas pasokan gas elpiji selama bulan Ramadhan hingga Lebaran.

Menurut dia, guna mengantisipasi kelangkaan elpiji 3 kg akibat tingginya permintaan masyarakat pada Ramadhan-Lebaran, PT Pertamina akan menambah pasokan sebesar 6-12 persen dari kebutuhan masyarakat tiap bulan.

“Kami akan menambah pasokan elpiji 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan di pasaran,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Kusnendar mengungkapkan bahwa penggunaan gas elpiji 3 kg di Jateng hingga Mei 2015 telah melebihi kuota yang telah ditentukan pemerintah.

“Saat ini terjadi ‘over’ kuota penggunaan elpiji 3 kg sebesar dua persen, tapi kami menjamin pasokan tetap aman,” katanya.

Ia mengharapkan masyarakat segera melapor ke pihaknya jika mengetahui atau menemukan adanya kelangkaan gas elpiji di masing-masing daerah.

Ketua Komisi B DPRD Jateng Chamim Irfani meminta agar PT Pertamina berkomitmen dalam menjamin ketersediaan gas elpiji 3 kg selama Ramadhan dan Lebaran.

“Pertamina perlu menjatuhkan sanksi tegas kepada agen penjualan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang menaikkan harga melebihi harga eceran tertinggi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya