SOLOPOS.COM - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satop Patnal) Kanwil Kemenkumham Jateng saat menyambangi Rutan Salatiga. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Guna memastikan pelayanan makanan dan pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) terpenuhi dengan baik, tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satop Patnal) Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng menyambangi Rutan Salatiga.

Tim yang dikomandoi Ina Purnaningati itu melakukan monitoring secara langsung dalam pelaksanaan program pelayanan dan pembinaan yang diberikan Rutan Salatiga pada seluruh WBP tanpa terkecuali.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Ina yang juga sebagai kepala sub bidang pembinaan, teknologi informasi, dan kerja sama Kanwil Kemenkumham Jateng, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu langkah pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Kanwil untuk memastikan WBP mendapat haknya. Di antaranya terkait dengan makanan yang layak sesuai dengan aturan.

“Kami mengamati secara langsung proses memasak dan pembagian makanan. Kami pastikan Rutan Salatiga telah memberikan makanan yang layak dan sesuai regulasi yang ada,” kata Ina, Kamis (13/4/2023).

Ina menambahkan pelayanan yang diberikan Rutan Salatiga selama Ramadan ini sangat bagus. Selain memberikan makanan dan minuman sesuai aturan, para WBP mendapatkan tambahan makanan atau extra fooding saat sore hari menjelang buka puasa.

“Kami cek menu, ada nasi, sayur, dan daging sapi, serta tambahan berbuka puasa berupa kolak pisang, ubi dan kolang-kaling yang diberikan pada seluruh WBP,” tambahnya.

Dalam monitoring dan evaluasi (monev) kali ini, tim kanwil juga mengapresiasi kegiatan pembinaan yang berjalan dengan baik, termasuk menggandeng berbagai pihak dari Kementerian Agama (Kemenag), pondok pesantren, hingga yayasan.

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, mengungkapkan Rutan Salatiga terus memberikan layanan yang maksimal bagi seluruh WBP walaupun dengan keterbatasan tempat.

“Kami terus memberikan layanan terbaik dan maksimal bagi WBP, dari layanan makanan, kesehatan hingga pembinaan kerohanian,” jelasnya.

Andri tidak lupa mengucapkan terima kasih atas monev yang dilakukan kanwil. Meski sudah terpenuhi dengan baik, Rutan Salatiga akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP.

“Walaupun sudah terpenuhi dengan baik, kami akan tetap terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP. Tidak hanya saat Ramadan, tetapi pelayanan secara-menerus,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya