SOLOPOS.COM - Mobil patroli polisi milik Polsek Getasan Kabupaten Semarang yang jatuh ke jurang di Desa Sumogawe, Jumat (21/10/2022). (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Hendak melakukan patroli persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, sebuah mobil patroli polisi milik Polsek Getasan, Kabupaten Semarang, terperosok atau jatuh ke jurang, Jumat (21/10/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, meski pun mobil mengalami kerusakan.

Informasi yang diterima Solopos.com, mobil Polsek Getasan itu terperosok ke jurang di Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Lokasi tempat mobil patroli aparat kepolisian itu memang dikenal sebagai lokasi yang rawan bencana longsor.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, membenarkan tentang adanya insiden mobil patroli polisi milik Polsek Getasan yang terperosok ke jurang. Peristiwa itu bermula saat anggota Polsek Getasan tengah melakukan patroli dengan menggunakan mobil di Dusun Dalangan, Sumogawe, Getasan.

Akan tetapi saat melintas di jalur tanjakan, ban mobil mengalami selip hingga akhirnya terperosok ke jurang. “Saat itu cuacanya hujan deras. Jalan Dusun Dalangan juga menanjak dan sempit sehingga ban mobil selip. Akhirnya, mobil pun terperosok ke jurang,” ujar Kapolres Semarang, Jumat (21/10/2022).

Yovan mengatakan kecelakaan mobil patroli polisi milik Polsek Getasan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kecelakaan, mobil itu ditumpangi anggota Polsek Getasan yang tengah melakukan pemantauan keamanan menjelang pilkades serentak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan anggota Polsek Getasan dinyatakan selamat.

Baca juga: 2 Truk Jatuh ke Jurang Galian C di Demak, Seorang Sopir Meninggal

“Saat ini mobil dalam proses evakuasi. Sedangkan korban sudah dilarikan di rumah sakit di Salatiga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya