SOLOPOS.COM - Kantor PDAM Kota Salatiga. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggan dan mencari pelanggan baru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga kini memiliki program dalam membayar tagihan dengan cara mengangsur.

Kepala Hubungan Pelanggan PDAM Salatiga Surya Adji Pamungkas mengatakan program mengangsur itu dilakukan, sebab PDAM ini bukan semata-mata mencari keuntungan, pihaknya juga memiliki sisi sosial kepada para pelanggan.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Menurut dia, pembayaran tagihan secara mengangsur ini merupakan program dispensasi yang diberikan oleh PDAM Kota Salatiga.

Program tersebut bertujuan menyesuaikan kultur masyarakat di Kota Salatiga.

“Jika pelanggan PDAM menunggak secara dua bulan berturut-turut, kadang kala kami memberikan dispensasi seperti mengangsur tunggakan atau bisa juga dibayarkan berapa bulan dulu,” kata Aji, Rabu (2/11/2022).

Sehingga terkait tunggakan para pelanggan PDAM, pihaknya ada kiat-kiat khusus untuk mengatasi hal tersebut.

“Para pelanggan dapat membayar 10% dari tunggakan tersebut lalu sisanya dapat di angsur,” papar dia.

Selain membayar tunggakan, PDAM Kota Salatiga juga memiliki program pemasangan untuk pelanggan baru dengan sistem angsuran dan tidak memiliki bunga.

“Jadi bagi calon pelanggan PDAM Kota Salatiga dapat membayar 10% dulu dari total pembayaran pelanggan baru dan selebihnya dapat dibayar dengan cara diangsur,” jelas dia.

Dikatakan dengan adanya program tersebut mampu menggaet pelanggan lebih banyak.

“Setelah kami merumuskan permasalahan terkait tunggakan dan cara merekrut pelanggan baru, akhirnya disepakati bahwa PDAM Kota Salatiga kita memiliki sistem angsuran,” kata dia.

Program tersebut memiliki dampak yang sangat signifikan bagi PDAM Kota Salatiga, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Alhamdulillah dengan adanya program tersebut, dalam setahun selalu ada penambahan pelanggan baru dan penambahan pelanggan tersebut melebihi target kami, targetnya 1.200 pelanggan baru menjadi 1.300-an pelanggan baru,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya