SOLOPOS.COM - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng seusai nonton bareng Debat Capres di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang pada Minggu (4/2/2024) malam. (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan berbagai cara untuk terus mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang banteng. Salah satunya dengan gerakan ‘bersih-bersih’ seusai kampanye pasangan calon presiden lain.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng, mengatakan, Ketua DPP Puan Maharani bahkan turun tangan ‘bersih-bersih’ usai Jawa Tengah terus disambangi oleh pihak lain. Agustina menyebut itu dilakukan seusai ‘Si Komo’ lewat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Buat kami semakin yakin semakin kuat terutama di Jateng, ada ‘si Komo lewat’ dan kita harus membilas bersih, kami bertiga, saya, mas Pacul (Bambang Wuryanto) dan mbak Puan (Puan Maharani) berkeliling memastikan Jawa Tengah tetap menjadi Kandang Banteng,” ujar Agustina Wilujeng, seusai nonton bareng debat capres di Panti Marhaen, Minggu (4/2/2024) malam.

Ia pun merasa tak khawatir dengan kedatangan ‘Si Komo’ tersebut. PDIP masih terus optimistis raihan suara capres nomor urut 03 di Jawa Tengah tetap tebal dan kuat.

“Ternyata tidak, awalnya ‘kan teman-teman media memberikan pemberitaan kemudian diberikan apa yaa, semacam persepsi begini begitu. Ternyata itu setelah kita berkeliling istilahnya Mas Pacul ini, kami membilas ya ternyata memang benar-benar bisa bersih,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, kampanye terakhir yang akan digelar di Solo dan Semarang pada Sabtu (10/2/2024) akan dihadiri oleh ratusan ribu massa dan masih terus bisa bertambah.

“Di Semarang akan membuat hajatan rakyat. Pesta rakyat sebenarnya, bukan pertunjukkan seperti yang dilakukan oleh layaknya orang yang punya uang. Semua dibiayai bergotong-royong, setiap orang boleh berpartisipasi dan mudah mudahan sampai hari ini relawan yang mendaftarkan banyak sekali, kami sulit plotting tempat. Apalagi dari TPC minta diplot di dalam lapangan Simpang Lima supaya kalau dilihat dari drone tidak seperti kampanye tetangga kita, tidak bolong di belakang,” sebutnya.

Dalam kampanye terakhir ini, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan hadir bersama pimpinan partai koalisi.

“Betul (Megawati hadir), semua ketua partai hadir sampai hari ini masih confirm. Pak Capres – Cawapres hadir. Seluruh tokoh juru kampanye nasional akan hadir. Mudah-mudahan hujan tidak menghalangi,” tandasnya.

Sebagai informasi, capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menghadiri kampanye akbar di Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2024) sore.

Tak hanya Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi belakangan ini juga kerap melalukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Jokowi dan Prabowo bahkan sempat menyantap bakso bersama di Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya