SOLOPOS.COM - Penang, 70, pedagang roti warga Jl. Lebdosari Raya, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng. (Instagram.com-@cakbudi_)

Pedagang roti dan makanan ringan keliling di Semarang yang terlihat sudah renta membuat publik pengguna Internet (netizen) tersentuh hatinya.

Semarangpos.com, SEMARANG Seorang pedagang roti dan makanan ringan bernama Penang, 70, yang menjajakan dagangannya dengan berkeliling menggunakan gerobak di seputaran Kota Semarang menjadi perbincangan publik pengguna Internet (netizen). Netizen ramai memperbincangakan hal tersebut setelah pengguna akun Instagram @cakbudi_ mengunggah foto pedagang roti yang sudah terlihat renta itu, Kamis (12/1/2017).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Dalam keterangan foto, pengguna akun Instagram @cakbudi membubuhkan kalimat yang menyentuh hati netizen. Saat ia bertemu Penang di dekat Kampus Universitas PGRI Semarang, @cakbudi_ mengaku merasa iba dan lantas membeli dagangannya. Ia juga memaparkan Penang tinggal di Jl. Lebdosari Raya, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Yang membuat netizen semakin terbawa perasaan (baper), adalah kenyataan yang dipaparkan @cakbudi_ bahwa Penang hidup sebatang kara. Istrinya sudah meninggal dan ia juga tak mempunyai anak. Berdasarkan paparan @cakbudi_, dagangan yang dijajakannya pun sangat sedikit.

Netizen warga Semarang yang mengaku sering melihat Penang pun mengungkapkan rasa iba mereka. “Wah bapak ini masuk Instagram. Sering liat bapak ini saya. Kadang enggak tega lihatnya. Saya pernah beli jajanan bapak ini walaupun kadang agak melempem. Tapi semoga bisa sedikit meringankan,” tulis pengguna akun @frdnra.

Banyak juga netizen yang mendoakan Penang. “Ya Allah kakek usia segitu masih jualan. Semoga ttep diberi kesehatan dan rezki kek,” komentar pengguna akun Instagram @rachgatha2.

“Semoga dilancarkan rejekinya disehatkan badannya ya mbah aamiin,” tulis pengguna akun Instagram @andromegga.

Simbahh, semoga dagangannya laris, rejeki lancar, dipanjangkan umurnya, sehat selalu. Barakallah ya mbah. Aamiin ya Allah,” tulis pengguna akun Instagram @ayupuspa.

Sebagian netizen juga ramai-ramai mengajak siapa saja yang bertemu dengan Penang untuk membantu dengan membeli dagangannya. “Yang di Semarang mohon bantuan’y ya cuma 2rb kok pasti uang jajan kalian lebih dari 2rb itu,” ajak pengguna akun Instagram @bungasetiyana (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya