SOLOPOS.COM - Ilustrasi transaksi di Pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.)

Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang menambah outlet baru di Semarang dan Salatiga.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pegadaian  Kantor Wilayah XI Semarang yang membawahi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengembangkan kantor pelayanan dengan membuka empat outlet baru.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Pemimpin Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang Damar Latri Setiawan mengatakan pembukaan empat outlet baru ini dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat dan mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong percepatan akses keuangan daerah. “Kami berharap pembukaan empat outlet baru Pegadaian ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jateng,” katanya di Semarang, Senin (9/5/2016).

Empat outlet baru Pegadaian itu, tiga berada di Kota Semarang, yakni Unit Pandanaran di Jl. Kyai Saleh, Unit Sambiroto di Jl. Sambiroto Raya, dan Unit Syariah Ngaliyan Square di Kompleks Ruko Grand Ngaliyan Square  Sedangkan satu lagi di Kota Salatiga, yakni Unit Syariah Salatiga beralamat di Jl. Sukowati.

Damar lebih lanjut menyatakan, dengan dibukanya empat outlet baru ini memudahkan penyaluran produk Kreasi yakni pinjaman modal kerja untuk usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM)  dengan prosedur cepat dan mudah. “Masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan akses pelayanan produk-produk Pegadaian di antaranya kredit modal kerja bagi pengusaha UMKM,” ujarnya.

Mengenai kinerja Pegadaian pada triwulan I (Januari-Maret) 2016, Damar menyebutkan pencapaian omzet kredit senilai Rp2,63 triliun dari total target 2016 senilai Rp11,7 triliun. “Pada triwulan I [tahun] 2016 ini telah tercapai 22,48% dari target senilai Rp11,7 triliun,” tandasnya. Kepala Humas Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang, Kusworo menambahkan empat outlet baru tersebut telah beroperasi pada Rabu 4 Mei 2016.

Kusworo menambahkan Pegadaian syariah melalui produk Arrum Haji memberikan fasilitas dana talangan kepada umat muslim yang akan menunaikan ibadah haji. “Cukup dengan menyerahkan perhiasan emas/lantakan emas  senilai Rp7 juta sudah dapat nomor porsi haji. Kami telah bekerja sama dengan Bank Panin Syariah dan BNI Syariah, untuk bank lainnya menyusul,” ungkap dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya