SOLOPOS.COM - Ilustrasi transaksi di Pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.)

Pegadaian Semarang pada tahun 2016 lalu berhasil memenuhi target transaksi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Capaian transaksi PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XI Semarang pada tahun 2016 berhasil memenuhi target. “Perseroan Terbatas Pegadaian Kanwil XI Semarang meraih target capaian out standing loan (OSL) Rp3,41 triliun dari target OSL 2016 sebesar Rp3,37 triliun,” kata Pemimpin Wilayah XI Semarang Damar Latri Setiawan pada keterangan resminya di Semarang, Selasa (10/1/2017).

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Dengan pencapaian tersebut, realisasi transaksi tahun 2016 lalu mencapai 101,18% dari target. Dengan realisasi transaksi tersebut, ada pertumbuhan 17,18% dari capaian tahun sebelumnya senilai Rp2,91 triliun. Dari seluruh capaian tersebut kontribusi terbesar masih didominasi oleh produk gadai 88%, sedangkan sisanya dari produk mikro dan mulia salah satunya adalah angsuran emas.

Selain melayani masyarakat melalui produk gadai, PT Pegadaian juga melakukan transaksi jual beli emas batangan melalui produk tabungan emas Pegadaian. Dalam hal ini masyarakat bujan hanya dapat menabung membeli emas, tetapi juga dapat menjualnya sewaktu-waktu ketika membutuhkan uang.

Mengenai pencapaian tersebut, pihaknya menyatakan bahwa hal itu merupakan kerja keras dari seluruh karyawan, terutama pada divisi bisnis yang merupakan ujung tombak perusahaan.”Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh karyawan di semua divisi sehingga Kanwil XI Semarang bisa menunjukkan kinerja yang sangat membanggakan,” katanya.

Meski belum menyampaikan target OSL pada tahun ini, pihaknya berharap realisasi pada tahun 2017 akan lebih besar daripada tahun sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya