SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyusui (Dailymail)

Pekan ASI Dunia 2016 disongsong Asosiasi Ibu Menyusui (Aimi) Jateng dengan sosialisasi serentak.

Semarangpos.com, SEMARANG — Asosiasi Ibu Menyusui (Aimi) Jawa Tengah (Jateng) menggelar sosialisasi serentak tentang pentingnya air susu ibu (ASI) dalam rangka Pekan ASI Dunia 2016.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Sosialisasi akan digelar di tiga daerah, yakni Solo, Semarang, dan Purwokerto,” kata Ketua AIMI Jawa Tengah Rachmadhani Yuniarco di Semarang, Kamis (4/8/2016).

Menurut dia, Pekan ASI Dunia diperingati sejak 1 hingga 7 Agustus 2016. Selain di Jawa Tengah, kata dia, sosialisasi tentang pentinya ASI juga digelar oleh Aimi di berbagai wilayah di Indonesia. Pada Pekan ASI Dunia 2016 dipilih tema, “Ibu Menyusui sampai dua tahun lebih hemat, anak sehat dan cerdas, dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera”.

Ia menjelaskan ASI eksklusif diberikan kepada bayi hingga umur enam bulan. Meski demikian, lanjut dia, pemberian ASI dapat terus dilanjutkan hingga anak berusia dua tahun atau lebih.

Sosialisasi tentang pentinya ASI itu sendiri, kata dia, akan menyasar kelompok-kelompok potensial masyarakat, seperti kader PKK. “Hal ini penting untuk menggugah kesadaran tentang standar emas makanan pada bayi,” tambahnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya