SOLOPOS.COM - Ilustrasi atlet atletik (JIBI/dok)

Pekan olahraga wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas digelar Jumat-Minggu (21-23/8/2015).

Kanalsemarang.com, PURBALINGGA-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menerjunkan 139 atlet pada Pekan Olahraga Wilayah Kedu Pekalongan dan Banyumas (Porwil Dulongmas) di Kota Magelang, Jumat-Minggu (21-23/8/2015).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Kontingen Purbalingga yang akan berlaga selama tiga hari di Porwil Dulongmas terdiri 139 atlet, 31 pelatih, dan 13 panitia pelaksana serta tiga tenaga medis,” kata Ketua KONI Purbalingga Muhammad Ikhsan di Purbalingga, Kamis (20/8/2015).

Ikhsan mengatakan hal itu saat Pengukusan dan Pelepasan Kontingen Porwil Dulongmas Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga.

Menurut dia, Kontingen Purbalingga hanya mengikuti 19 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang akan dilombakan.

“Ada beberapa cabang olahraga yang kita siap namun sarana dan prasarana di sana tidak disiapkan. Selain itu, di sana juga ada beberapa cabang olahraga yang sudah siap namun kita tidak siap,” katanya.

Dengan kesiapan yang ada, dia mengharapkan Kontingen Purbalingga dapat meraih prestasi dari semua cabang olahraga yang bisa diikuti.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh atlet agar dalam waktu yang tersisa untuk memantapkan kesiapan fisik, mental, serta meningkatkan teknik dan mempersiapkan strategi efektif untuk memenangkan pertandingan.

“Taati, patuhi, serta laksanakan instruksi pelatih dan pastikan perlengkapan peralatan pertandingan dalam kondisi siap. Kerahkan seluruh kekuatan dan kemapuan maksimal untuk meraih prestasi terbaik,” katanya.

Saat memberi sambutan dalam kegiatan tersebut, Pejabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo meminta Porwil Dulongmas dijadikan evaluasi sejauh mana pembinaan serta kegiatan olahraga di tingkat kabupaten, baik dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jateng 2018 maupun Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat.

Selain itu, dia meminta Kontingen Purbalingga dapat mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin dengan semua kemampuan yang dimiliki.

“Tunjukan bahwa anda bisa, dengan spotivitas serta perjuangan tinggi, jadikan ‘Vini, Vidi, Vici’ sebagai penyemangat. Menang atau kalah harus bisa menunjukan sportivitas sehingga dapat dijadikan evaluasi untuk mengukir prestasi pada kegiatan lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya