SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang, Jawa Tengah, dilantik dalam sidang paripurna istimewa DPRD setempat, Rabu (13/8/2014), dipimpin ketua Hasan Suryoyuda dan dihadiri Wali Kota Sigit Widyonindito.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Magelang Hari Murti melakukan pelantikan dan memimpin mereka mengucapkan sumpah jabatan serta janji sebagai anggota dewan periode 2014-2019 itu di Gedung DPRD Kota Magelang.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Aparat keamanan, baik kepolisian, TNI, maupun Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Magelang, melakukan penjagaan di berbagai tempat, terutama di sekitar gedung dewan. Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan setempat berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Magelang Hardi Siswantono membacakan ketentuan tentang penetapan pimpinan sementara dewan, yakni H.Y. Endi Dharmawan (PDI Perjuangan) dan Titik Utami (Partai Golkar).

Para anggota dewan hasil pemilu anggota legislatif, 9 April 2014, itu terdiri atas PDI Perjuangan tujuh orang, Partai Golkar (4), Partai Demokrat (3), PKS (3), Partai Gerinda (2), Partai Hanura (2), Partai Nasdem (2), PKB (2), dan PAN (1) “Pemenang terbanyak pertama dan kedua menempati posisi pimpinan sementara dewan,” kata Hardi seperti dikutip Antara.

Terkait dengan pelantikan tersebut, sekretariat dewan mengeluarkan dana sekitar Rp142 juta untuk pembuatan pakaian seragam anggota dewan, masing-masing lima setel, sedangkan setiap tahun akan dialokasikan dana pembuatan pakaian seragam baru, untuk setiap anggota, masing-masing satu setel.

Endi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang mengatakan bahwa masa kerja pimpinan sementara dewan relatif singkat, yakni hingga terpilih pimpinan definitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya