SOLOPOS.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kiri). (JIBI/Antara Foto/R. Rekotomo)

Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 2015 akan digelar Rabu (17/2/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG-Meski sempat tidak hadir pada gladi bersih pelantikan, Wali Kota Semarang terpilih Pilkada 2015, Hendrar Prihadi dipastikan akan menghadiri pelantikan di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu ini (17/2/2016).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Pelantikan 17 kepala daerah terpilih Pilkada 2015, termasuk Kota Semarang dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Ya pasti [Hendrar Prihadi] hadirlah karena setelah acara pelantikan oleh Gubernur dilanjutkan dengan serah terima jabatan dengan Penjabat Wali Kota Semarang,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Semarang Ahyani dihubungi Semarangpos.com, Selasa malam (16/2/2016).

Serah terima jabatan dari Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto kepada Hendrar Prihadi dilakukan di Lantai 8 Gedung Balai Kota Jl. Pemuda Semarang.

Seperti diketahui Hendrar Prihadi tidak hadir pada geladi bersih pelantikan

17 kepala daerah di Lapangan Simpang Lima, Selasa siang (16/2/2016). Dalam acara itu yang datang hanya Wakil Wali Kota Semarang terpilih Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita).

Ketidakhadiran Hendi sapaan Hendrar Pribadi dilansir detik.com karena harus memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Di Jakarta sebagai saksi terkait kasus suap yang menjerat Damayanti Wisnu Putranti.

Lebih lanjut Ahyani mengatakan menyambut pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendi-Ita akan digelar pesta rakyat di halaman Balai Kota.

Pesta rakyat diisi dengan hiburan musik dari berbagai kelompok seperti band Dinas Pendapatan dan Keuangan Aset Daerah (DPKAD), Orkes Melayu  Dinas Pasar Kota Semarang, band dari pelajar SMAN 5 Semarang dan lainnya.

“Masyarakat yang hadir juga disuguhi aneka kuliner kas Semarang secara gratis antara lain gulai Bustaman, nasi goreng Pak Karman, soto, serta makanan lain,” ungkap Ahyani.

Dia menyebutkan acara pesta rakyat yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut akan dihadiri sekitar 3.000 orang dari berbagai komponen masyarakat Semarang.

“Pak Wali Kota [Hendrar Prihadi] setelah dilantik akan bergabung dengan masyarakat di Balai Kota dan memberikan pidato,” tandasnya.

Untuk menyambut pesta rakyat tersebut, di halaman Balai Kota Semarang telah didirikan sejumlah tenda dan meja-meja tempat makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya