SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Pelantikan pejabat dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo terhadap Penjabat Bupati Sukoharjo dan sejumlah daerah lain. 

Kanalsemarang, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo Agus Santosa menjadi penjabat (Pj) Bupati Sukoharjo. Agus Santoso menggantikan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang berakhir masa jabatannya pada 1 September 2015.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Upacara pelantikan Agus dilakukan di Gedung Gradika Bhakti Praja kompleks Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (15/9/2015). Tampak hadir Wardoyo Wijaya serta sejumlah pejabat Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga melantik Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jateng Priyo Anggoro menjadi Penjabat Wali Kota Pekalongan dan Kepala Dinas Sosial Jateng Rudy Apriyantono sebagai Penjabat Wali Kota Magelang.

Seusai dilantik, penjabat Bupati Sukoharjo, Wali Kota Pekalongan, dan Wali Kota Magelang menandatangani pakta integritas serta menerima penyerahan surat tugas sebagai kepala daerah.

Ganjar dalam sambutannya meminta kepada para penjabat kepala daerah yang baru dilantik segera melaksanakan tugas agar roda pemerintahan di daerah tetap berjalan sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terhenti.

“Saya berharap roda pemerintahan di daerah tidak berhenti, minimal menjaga, bila perlu meningkatkan. Mendorong program-program yang bagus, serta melakukan percepatan penyerapan anggaran yang telah diberikan,” ujarnya.

Gubernur mempersilahkan para penjabat kepala daerah manfaatkan berbagai teknologi yang ada agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat.
“Mau menggunakan telepon, website atau media sosial silakan yang penting bisa cepat merespon kondisi masyarakat,” tandasnya.

Penjabat kepala daerah, sambung Gubernur harus mengetahui berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

”Ini sebagai bentuk kehadiran negara melalui pemerintah pada setiap permasalahan di masyarakat,” imbuh Ganjar.

Gubernur menambahkan telah mengajukan nama-nama calon penjabat untuk empat kepala daerah di Kabupaten Semarang, Wonogiri, Wonosobo, serta Purworejo yang akan habis masa kerjanya.
”Saya sudah mengakukan nama-nama kepada Menteri Dalam Negeri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya