SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Antara/Dhoni Setiawan)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Relawan pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla asal Jawa Tengah yang telah berada di Jakarta diminta untuk ikut menjaga ketertiban.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Bagi sukarelawan dan simpatisan PDI Perjuangan serta Jokowi-JK yang sudah telanjur berada di Jakarta, saya minta untuk menjaga ketertiban serta tidak terpengaruh pada hal-hal yang bersifat ekstrem,” kata Ketua Tim Relawan Jokowi-JK Jawa Tengah Ganjar Pranowo seperti dikutip Antara, Minggu (19/10/2014).

Menurut dia, para sukarelawan dan simpatisan Jokowi-JK tidak perlu datang langsung ke Jakarta untuk menghadiri syukuran atas pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden, Senin (20/10/2014), tetapi cukup merayakannya di tempat masing-masing.

“Syukuran pelantikan Jokowi akan lebih bermakna jika dirayakan bersama keluarga dan saudara terdekat,” ujarnya.

Ganjar menjelaskan bahwa secara umum situasi politik di Indonesia menjelang pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih itu sudah kondusif.

Ia menilai bahwa ketegangan antarpartai politik telah mencair setelah ada pertemuan antara Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Jokowi.

“Situasi politik sudah kondusif dan pelantikan Jokowi-JK dipastikan berlangsung aman serta lancar, apalagi ditambah pengamanan dari TNI dan Polri,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng yang dihubungi terpisah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar acara nonton bareng pelantikan pasangan presiden terpilih Jokowi-JK di Panti Marhaens melalui layar lebar.

“Selain itu, juga akan diadakan pesta rakyat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang berupa orasi politik, pelepasan 750 lampion, hiburan rakyat, dan ‘teleconference’ dengan Bapak Jokowi,” ujarnya.

Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilakukan di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta pada Senin (20/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya