SOLOPOS.COM - Logo UMM

Logo UMM

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Sebanyak 69 mahasiswa berprestasi Universitas Muhammadiyah Magelang mengikuti pelatihan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara selama empat hari di Batalyon Zeni Tempur-4 Ambarawa yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Kami bersyukur bisa memanfaatkan kesempatan menyertakan mahasiswa dalam pelatihan itu,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMM Mujahiddun seperti dikutip Antara, Selasa (21/10/2014).

Universitas Muhammadiyah Magelang mengirimkan 69 mahasiswa yang terdiri atas 35 mahasiswa putri dan 34 putra, dalam pelatihan yang berlangsung 20-23 Oktober 2014.

Mereka adalah mahasiswa semester I, III, dan V berasal dari berbagai jurusan. “Mereka mahasiswa yang masuk UMM melalui jalur prestasi, baik akademik maupun nonakademik,” katanya.

Beberapa di antara peserta pelatihan itu, katanya, juga utusan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan utusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Ia mengemukakan pentingnya peserta mengikuti dengan disiplin berbagai agenda pelatihan tersebut agar kelak berguna bagi kehidupan mereka setelah lulus UMM.

Mereka, katanya, harus menjadi kebanggaan almamater atas kemampuan yang diperoleh dari kegiatan tersebut.

Ia mengatakan berbagai kegiatan yang harus dijalani peserta pelatihan, antara lain “outbond” ala militer, caraka malam, dan menembak.

Seorang mahasiswa Program Studi Manajemen UMM Ahmad Kodri mengaku bangga mengikuti pelatihan tersebut, antara lain karena bermanfaat meningkatkan kedisplinan dan memperluas wawasan kebangsaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya