SOLOPOS.COM - Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Pelayanan masyarakat diharapkan bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan teknologi.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Penjabat sementara kepala daerah yang dilantik terkait dengan berakhirnya masa jabatan beberapa bupati/wali kota diinstruksikan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Mau menggunakan telepon, mau berbasis website atau media sosial silakan, yang penting bisa cepat merespons kondisi masyarakat serta mengetahui berbagai persoalan yang terjadi sebagai bentuk kehadiran negara melalui pemerintah pada setiap permasalahan di masyarakat,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (15/9/2015).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat memberikan pidato sambutan pada pelantikan tiga penjabat sementara kepala daerah dan penyerahan surat tugas dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng yang berlangsung di gedung Gradhika Bakti Praja, kompleks kantor gubernur.

Ketiga penjabat sementara kepala daerah yang dilantik itu adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng Priyo Anggoro menjadi Pjs Wali Kota Pekalongan, Kepala Dinas Sosial Jateng Rudy Apriyantono menjadi Pjs Wali Kota Magelang, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Agus Santosa menjadi Pjs Bupati Sukoharjo.

Usai dilantik secara resmi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, penjabat sementara kepala daerah Kota Pekalongan, Magelang, dan Kabupaten Sukoharjo juga diminta menandatangani pakta integritas serta menerima penyerahan surat tugas.

Lebih lanjut Ganjar meminta kepada tiga penjabat kepala daerah menjaga agar jalannya pemerintahan setempat tidak berhenti sesuai dengan tugas dan keunikan masing-masing daerah.

“Saya berharap roda pemerintahan tidak berhenti, minimal menjaga, syukur-syukur meningkatkan, termasuk mendorong program-program yang bagus, serta melakukan percepatan penyerapan anggaran yang telah diberikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyampaikan bahwa dirinya telah mengajukan nama-nama calon penjabat sementara untuk empat kepala daerah di Kabupaten Semarang, Wonogiri, Wonosobo, serta Purworejo.

Sebelumnya, Ganjar telah melantik delapan penjabat sementara kepala daerah Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purbalingga, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Kendal.

Ke-21 daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada pada 2015 itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga,Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal.

Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora.

Kemudian, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen, Kabupaten Demak, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya