SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pelayanan peti kemas di TPKS Semarang menjadi salah satu referensi di Asia Tenggara. Salah satunya adalah kunjungan yang dilakukan  PT OOCL Singapura untuk mengetahui kinerja TPKS secara langsung.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) menerima kunjungan PT OOCL Singapura untuk mengetahui kinerja TPKS secara langsung.

“Dalam kunjungannya ke TPKS ini, OOCL ingin mendengar serta melihat langsung kondisi, kinerja, infrastruktur, dan suprastruktur TPKS,” kata Pelaksana Harian General Manajer TPKS Edy Sulaksono di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (6/5/2015).

Edy mengatakan kunjungan tersebut terkait rencana PT OOCL Singapura melakukan penjajakan bisnis dengan membuka pelayaran internasional dari maupun ke wilayah Jateng-DIY melalui TPKS.

“Kami sangat menyambut baik rencana tersebut, tentu ini menambah mitra kerja dan ke depan diharapkan bisa meningkatkan volume bongkar muat di TPKS,” katanya.

Selama ini, TPKS sendiri sudah banyak melayani pelayaran ke luar negeri di antaranya dari dan ke Taiwan, Tiongkok, dan Hong Kong. Beberapa perusahaan yang melayani pelayaran tersebut di antaranya Samudera Indonesia, Evergreen, dan Yan Ming.

Sementara itu, pihaknya berharap dengan adanya kerja sama tersebut bisa meningkatkan perekonomian Jawa tengah. Kondisi tersebut wajar mengingat semakin banyak industri baru yang berdiri di Jateng sehingga semakin tinggi pula aktivitas industri yang keluar maupun masuk ke Jateng.

“Dengan banyaknya industri tersebut maka pasar Jateng semakin prospektif untuk digarap oleh perusahaan-perusahaan pelayaran, terlebih dari sisi ekspornya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya