SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Candlepowerforums.com)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera delapan daerah di Jateng, Kamis (21/12/2017).

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagian wilayah Kota Semarang dipastikan akan didera pemadaman listrik, Kamis (21/12/2017) mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya. Selain wilayah Kota Semarang, ada tujuh daerah lain di Jawa Tengah (Jateng) yang juga bakal didera penghentian pelayanan PLN di hari dan rentang waktu yang sama.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

[Baca juga Waspada! Listrik di Semarang Padam, Kamis (21/12/2017)]

Ketujuh daerah di Jateng yang terkena pemadaman listrik itu adalah Kabupaten Demak, Kota Magelang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. PLN Distribusi Jateng dan DIY melalui akun Twitter @infolistrikdjty menyatakan penghentian pelayanan itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik PLN.

Di Kabupaten Demak, pemadaman listrik mendera kawasan sepanjang Jl. Demak-Kudus. Penghentian pelayanan serupa di Kota Magelang menyasar kawasan Wates dan Jambesari di Kecamatan Magelang Utara serta Karet, Jurang Ombo, dan Bayanan di Kecamatan Magelang Selatan.

Pemadaman listrik yang juga mendera Kabupaten Rembang berlangsung di lima kecamatan, yakni Kecamatan Kaliori, Kecamatan Rembang, Kecamatan Lasem, Kecamatan Kragan, dan Kecamatan Sluke. Di Kecamatan Kaliori wilayah yang terkena penghentian pelayanan PLN adalah Desa Dresi Wetan, Desa Dresi Kulon, Desa Sambiyan, Desa Sidomulyo, Desa Mojowarno, Dewsa Wiroto, dan Desa Gunungsari.

Untuk Kecamatan Rembang, pemadaman listrik menyasar Desa Leteh, Desa Sidowayah, Desa Kabongan Lor, Desa Kabongan Kidul, dan Desa Tawangsari. Penghentian pelayanan PLN di Kecamatan Lasem mendera Desa Tasik Sono, Desa Sendang Asri, Desa Bonang, serta Desa Binangun.

Di Kecamatan Kragan, aliran listrik diputus sementara untuk Desa Padangan Kulon dan Desa Padangan Wetan. Sedangkan di Kecamatan Sluke, seluruh desa dipastikan terkena pemadaman listrik.

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Purbalingga mendera Desa Pandanasari di Kecamatan Kejobong serta Desa Kutawis di Kecamatan Bukateja. Sedangkan pemadaman listrik di Kabupaten Wonosobo melanda Desa Tanjung Sari dan kawasan Sekitar Alun-alun Sapuran di Kecamatan Sapuran serta Desa Kalibawang di Kecamatan Kalibawang.

Di Kabupaten Tegal, wilayah yang terdampak penghentian pelayanan itu adalah Desa Slarang Lor di Kecamatan Dukuhwaru, Desa Kaligayam dan Desa Kaladawa di Kecamatan Talang, serta Desa Dukuh Sanjar dan Desa Dukuh Damu di Kecamatan Lebaksiu. Sedangkan pemadaman listrik di Kabupaten Brebes hanya mendea Desa Blubuk di Kecamatan Losari dan Desa Krasak di Kecamatan Brebes.

PLN Distribusi Jateng dan DIY memastikan ada gangguan jika terdapat pemadaman listrik di daerah Jateng yang tak terdapat pada jadwal untuk Kamis (21/12/2017) itu. Pelanggan diminta melapor jika menemui pemadaman listrik di luar jadwal melalui call center di nomor 123 disertai kode wilayah atau melalui media sosial Twitter dengan me-mention akun @pln_123 dan @infolistrikdjty. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya