SOLOPOS.COM - Ilustrasi bandara (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pembangunan Bandara Semarang, Ahmad Yani Semarang saat ini mencapai 20 persen.

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Pembangunan Bandara Ahmad Yani Semarang hingga saat ini sudah mencapai 20 persen, kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Proses pembangunan bandara baru masih dalam progres, diharapkan pada akhir tahun 2017 sudah selesai dan dapat dioperasikan. Dari pimpinan proyek memberikan informasi bahwa hingga saat ini sudah 20 persen dari pekerjaan fisik,” katanya di Semarang, Jumat (25/12/2015).

Pihaknya berharap tidak ada kendala operasional di lapangan sehingga target penyelesaian proyek tersebut bisa sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sejak awal. Meski demikian, pihaknya berharap agar publik dapat mengetahui bahwa akses jalan masuk menuju lokasi proyek cukup sulit terutama saat musim penghujan.

“Kalau kita lihat lokasi proyek ini kan akses jalan masuknya berpengaruh apabila kondisi cuaca hujan, ini yang harus diketahui,” katanya.

Sementara itu, pihaknya berharap dengan selesainya pembangunan tersebut target jumlah penumpang dapat meningkat.

“Yang jelas di bandara baru kita menyiapkan ‘parking stand’ yang semula hanya enam pesawat ukuran besar atau sedang dan dua pesawat kecil, ke depan bisa sampai 10 pesawat ukuran besar atau sedang dan pesawat kecil sekitar 5-6,” katanya.

Dengan adanya perluasan lahan parkir tersebut artinya pihak manajemen akan memberikan peluang market lebih besar lagi khususnya untuk Kota Semarang dan sekitarnya.

Dari sisi jumlah penumpang diharapkan ada peningkatan akibat pembangunan bandara baru tersebut. Jika saat ini jumlah penumpang setiap harinya antara 5.000-6.000, diharapkan ke depan bisa mencapai 10.000 penumpang/hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya