SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyiapkan sekitar tujuh kadernya untuk diajukan sebagai calon walikota pada pemilihan kepala daerah 2015.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Pekalongan, Basyir Achmad, mengatakan sebanyak tujuh kandidat Golkar terdiri atas para mantan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekalongan yang kini masih aktif.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Kami belum bisa menyebutkan siapa saja nama-nama yang akan diajukan pada pilkada. Kami masih menunggu proses yang masih panjang,” katanya seperti dikutip Antara, Minggu (17/8/2014).

Menurut dia, sebelum diajukan sebagai calon kepala daerah, Golkar melakukan survai pada internal partai siapa nama calon yang berpotensi dan layak, memilik SDM yang baik, dan dikenal masyarakat.

Selain itu, kata dia, kandidat yang akan diajukan pada pilkada juga harus mampu dan layak menjadi seorang pemimpin daerah sehingga mendapatkan simpatik dari masyarakat.

“Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil survai yang matang dan akurat maka kami akan melakukan penjaringan bakal calon dari tingkat kelurahan hingga kecamatan,” katanya.

Ia mengatakan jika semua proses survai telah selesai maka DPD Golkar akan mengambil keputusan siapa nama bakal calon yang layak diajukan pada pilkada nanti.

“Hasil dari keputusan tersebut disampaikan ke DPD Partai Golkar Jateng untuk mendapatkan referensi yang menjadi kandidat sebagai calon kepala daerah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya