SOLOPOS.COM - logo KONI.dok

logo KONI.dok

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Mantan Sekum Pengprov Forki Jateng Hartono akhirnya terpilih sebagai ketua umum KONI Jawa Tengah untuk periode dua tahun mendatang dalam musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) di Semarang, Sabtu.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Pemilihan ketua umum KONI Jawa Tengah dilangsungkan karena ketua umum sebelumnya mengundurkan diri disebabkan tersangkut persoalan hukum.

Hartono yang sudah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Jateng selama setahun (2013-2014) terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum induk organisasi olahraga di Jawa Tengah setelah satu calonnya Roni Suryoguritno mengundurkan diri dalam pencalonannya.

Roni Suryoguritno yang mantan Sekum Pengprov Perserosi Jateng tersebut mengundurkan diri saat pimpinan sidang Sukahar (Pengprov IPSI Jateng) menyampaikan tata cara pemilihan apakah melalui voting atau mufakat.

Roni akhirnya mengundurkan diri dan mendukung calon lainnya Hartono sebagai ketua umum KONI Jateng untuk periode dua tahun mendatang. Keputusan ini disambut dengan tepuk tangan dari peserta Musorprovlub yang terdiri dari 35 KONI kabupaten/kota dan pengurus cabang olahraga di Jawa Tengah.

Yang bersangkutan sempat menyampaikan visi dan misinya sebagai syarat dalam pencalonannya. Penyampaian visi dan misi ini dilakukan Roni selama 15 menit setelah calon lainnya Hartono juga menyampaikan hal yang sama dengan batasan waktu 15 menit.

Roni sendiri sempat mempertanyakan apakah dirinya memiliki dukungan untuk maju pada pemilihan ketua umum. “Apakah saya memiliki dukungan suara pada pemilihan ini?…Saya mundur dan mendukung Pak Hartono sebagai ketua umum,” katanya seperti dikutip Antara, Minggu (7/12/2014).

Akhirnya pimpinan sidang Sukahar memutuskan bahwa Hartono sebagai ketua umum terpilih KONI Jateng dan minta Roni Suryoguritno untuk membuat surat pengunduran diri yang ditandatangani yang bersangkutan.

Hartono yang juga Wakil Ketua Umum II (bidang pembinaan dan prestasi) KONI Jateng (sebelum menjabat sebagai Plt Ketua KONI) mengatakan dirinya siap untuk menjalankan roda organisasi untuk dua tahun ke depan untuk meningkatkan prestasi Jawa Tengah.

“Saya siap berkoordinasi dengan KONI kabupaten/kota dan pengurus cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jateng,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya