SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN—Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Pekalongan, Jawa Tengah, minta pengurus partai politik jeli menentukan bakal calon wali kota yang akan diusung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Ketua DPD KNPI Kota Pekalongan, Muhammad Imadudin mengatakan selama ini partai politik terkesan hanya tunduk dengan keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) yang tidak mengetahui persis dengan kondisi di daerah.

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

“Pola semacam itu seharusnya sudah diubah agar wali kota terpilih, nanti sudah mengetahui persoalan sebenarnya yang terjadi di daerah,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (8/9/2014).

Menurut dia, parpol daerah harus berani memunculkan calon pemimpin yang memiliki visi dan misi yang prorakyat dan memiliki rencana strategis mengelola Kota Pekalongan.

“Pemimpin daerah ke depan harus mampu membawa Kota Pekalongan lebih disegani dan kian maju agar patut diperhitungkan di Indonesia,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekalongan, Idris Satria Budi mengatakan partainya baru akan mengambil sikap terkait pemilihan wali kota pada Januari 2015.

“Kami belum bisa memutuskan apakah PKS akan mengusung pasangan calon wali kota atau mendukung salah satu pasangan calon dari partai lain,” katanya.

Ia mengatakan saat ini PKS hanya mengarah pada pengambilan sikap, seperti melakukan survai dan evaluasi internal secara rutin yang dilakukan setiap dua minggu sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya