SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilu (Dok/JIBI)

Solopos.com, SEMARANG — Setiap suami atau istri anggota Polri di Semarang diminta untuk proaktif menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024. Netralitas tersebut salah satunya bisa dilakukan dengan berperilaku bijak saat bermedia sosial.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, seperti dikutip dari Antara, Senin (18/9/2023). Meski memiliki hak pilih, keluarga besar anggota Polri diimbau tetap menjaga netralitas di media sosial (medsos).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Anggota Polri harus menjaga netralitas, tidak berfoto dengan calon presiden, calon kepala daerah, dan calon anggota legislatif, kemudian mengunggahnya ke media sosial,” katanya.

Pimpinan Polri telah menegaskan netralitas mulai dari tindakan, perbuatan, hingga perkataan.

Hal itu di antaranya bisa dilakukan dengan tidak menekan tombol “like” terhadap foto peserta pemilu atau berkomentar di medsos. Termasuk juga memberikan simbol tangan yang mengarah ke salah satu calon tertentu yang akan maju dalam Pemilu 2024.

“Jangan diunggah ke media sosial meskipun itu foto lama,” tambahnya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya