SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah Banyumas Wahyu Budi Saptono menandatangani berita acara penyerahan hibah tanah untuk pembangunan RS Bhayangkara di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (21/12/2022). (Antara/Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO–Pemkab Banyumas menghibahkan tanah seluas 2 hektare kepada Polda Jateng untuk pembangunan RS Bhayangkara yang dibangun pada 2023.

Penandatanganan berita acara penyerahan hibah tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Banyumas Wahyu Budi Saptono dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi di Mapolresta Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (21/12/2022).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pada awalnya Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu beserta tim menyurvei lahan lokasi RS Bhayangkara di daerah Gunung Tugel.

“Rumah sakit kok di Gunung Tugel, jauh banget. Setelah kami rundingkan bersama Pak Sekda, mungkin cocoknya di kota saja, dekat terminal,” katanya.

Secara kebetulan, kata dia, Pemkab Banyumas memiliki lahan seluas 7 hektare di dekat Terminal Bus Bulupitu yang masuk wilayah Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan.

Baca Juga: Jabatan Kasi Dokkes Polres Salatiga Berganti, Kapolres: Tanggung Jawab Kompleks

Jika dihibahkan seluas 2 hektare, kata dia, masih tersisa 5 hektare yang bisa digunakan oleh Pemkab Banyumas.

“Setelah Pak Kapolresta lihat, langsung cocok, dan memilih lokasi itu,” jelas dia.

Bupati mengatakan jika RS Bhayangkara dibangun di lokasi tersebut, akses masyarakat menjadi sangat mudah karena dekat dengan terminal.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Banyumas yang telah menghibahkan tanah seluas 2 hektare untuk lokasi pembangunan RS Bhayangkara.

Baca Juga: Sebelumnya SPKT, Kapolda Jateng Resmikan Layanan Terpadu Polresta Banyumas

“Namanya Rumah Sakit Bhayangkara rebutan pak. Jadi mulai dari Brebes, Blora, Cilacap, Solo, bupatinya ingin buka rumah sakit, terakhir Banyumas,” kata dia.

Terkait dengan hal itu, Kapolda mengharapkan pembangunan RS Bhayangkara di Kabupaten Banyumas dapat segera direalisasikan.

“Enggak perlu pakai lama,” kata Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya