SOLOPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan aneka perlombaan yang diikuti para pejabat di lingkungan pemerintahan beserta Forkopimda untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di halaman Pendapa Kabupaten Batang, Jumat (11/8/2023). (batangkab.go.id)

Solopos.com, BATANG-Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan aneka perlombaan yang diikuti para pejabat di lingkungan pemerintahan beserta Forkopimda untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Pendapa Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (11/8/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, kekompakan dan hiburan menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Suasana perlombaan yang ramai ini merupakan momen langka, karena masing-masing organisasi perangkat daerah [OPD] berupaya menunjukkan kekompakannya untuk ikut lomba,” jelasnya dikutip dari batangkab.go.id pada Minggu (13/8/2023).

Selain itu, pelaksanaan aneka lomba dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI menjadi ajang untuk memacu semangat dengan melahirkan kreativitas dan inovasi di kalangan aparatur sipil negara (ASN) Batang di OPD masing-masing.

“Perlombaan yang unik tahun ini sepak bola sarung, karena diikuti Pj Bupati Batang dan seluruh Forkopimda dan kepala OPD yang mempertandingkan 6 tim,” terangnya.

Lomba lainnya ada bakiak, tarik tambang dan menyanyi yang diikuti para ASN di Kabupaten Batang.  “Mari jadikan peringatan HUT RI ini untuk sarana silaturahmi, serta terus berbenah dan meningkatkan kapasitas diri demi bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengakui sangat seru ikut pertandingan sepak bola sarung. Hal ini karena tidak mudah menendang bola pakai sarung.

Meskipun begitu, perlombaan yang diadakan memang bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan semangat patriotisme.

“Perlombaan ini dilaksanakan selama menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia,” ujar dia.

Selain aneka lomba, Pemkab Batang juga mengadakan apel gerakan pembagian bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Jumat (11/8/2023).

Apel dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki didampingi Forkopimda Kabupaten Batang.  Pada apel gerakan pembagian bendera Merah Putih SMA Negeri 1 Batang mempertunjukan penampilan atraksi bendera.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan hari ini Forkopimda bersama seluruh organisasi masyarakat Kabupaten Batang dan SMA Negeri 1 Batang melakukan pembagian bendera Merah Putih.

“Bendera Merah Putih ini dikumpulkan atas partisipasi masyarakat Kabupaten Batang dengan jumlah 14.500 bendera. Setelah ini akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang belum mempunyai bendera Merah Putih,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya