SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati (kanan), memberikan suvenir kepada Kepala Pusat Kebijakan Lalu Lintas, Angkutan, dan Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Eddy Gunawan, di ruang pertemuan Setda Blora, Kamis (16/2/2023). (Liputan Prokopim Pemkab Blora)

Solopos.com, BLORA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah (Jateng), terus melakukan lobi ke pemerintah pusat guna membangun kawasan dalam rangka optimalisasi Bandara Ngloram di Cepu. Hal itu seperti yang terlitat saat Kepala Pusat Kebijakan Lalu Lintas, Angkutan dan Transportasi Perkotaan Kemenhub, Eddy Gunawan, melakukan audensi dengan Pemkab Blora, Kamis (16/2/2023).

Dalam acara yang berlangsung di ruang pertemuan Setda Blora, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, mewakil Bupati Blora, Arief Rohman, menyatakan meminta dukungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk perbaikan jalan Blora-Purwodadi.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Menurut Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu, perbaikan jalan Purwodadi itu menjadi salah satu faktor pendukung untuk optimalisasi Bandara Ngloram, Cepu, Blora.

“Dalam rangka optimalisasi Bandara Ngloram dan pembangunan kawasan, dibutuhkan akses jalan dari daerah sekitar Blora. Salah satunya Pemkab Blora yang terus mendorong agar akses jalan dari Blora menuju Grobogan [Blora-Purwodadi] yang saat ini berstatus jalan provinsi diusulkan menjadi jalan nasional,” tandas Mbak Etik.

Wakil Bupati menyampaikan sebelumnya Pemkab Blora telah bersurat ke kementerian terkait agar jalan dari Blora-Grobogan diperbaiki. “Untuk jalan dari Blora-Grobogan kami sudah bersurat. Nanti kalau ada dorongan dari Kemenhub dengan surat tentu akan sangat berguna bagi percepatan,” ujarnya.

Menurutnya, jalan Blora-Purwodadi saat ini masih ditemui beberapa titik yang mengalami kerusakan dan perlu perhatian, khususnya di wilayah Kecamatan Kunduran dan Ngawen di Blora.

Atas usulan itu, Eddy Gunawan menyatakan akan mengawal usulan terkait dengan akses jalan dari daerah sekitar menuju Blora dan Bandara Ngloram.

“Baik, nanti sebagai penguat kami minta suratnya, akan kami lampirkan suratnya, kami akan masukan poin bahwa ini bagaimana masyarakat di daerah sekitarnya bisa diberikan kemudahan akses. Mungkin akan kami sampaikan kepada Pak Menteri agar nantinya bisa dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR,” paparnya

Pihaknya mengungkapkan bahwa dengan akses jalan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan penumpang dari daerah sekitar Blora. “Nanti kami akan rekomendasikan Ke Pak Menteri Perhubungan supaya dikomunikasikan ke Kementerian PUPR, agar turut memberikan atensi. Kalau akses jalannya sangat bagus, masyarakat dari luar daerah akan berbondong-bondong ke Bandara Ngloram,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya