SOLOPOS.COM - Pj. Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan saat menyerahkan secara simbolis bantuan asistensi rehabilitasi sosial anak yatim piatu di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (9/10/2023). (Istimewa/Instagram @pemkabkudus)

Solopos.com, KUDUS — Pemkab Kudus menyerahkan bantuan untuk ratusan anak yatim piatu di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (9/10/2023). Melalui bantuan tersebut, Pemkab Kudus bertekad membantu dan mewujudkan keinginan para anak yatim piatu.

Informasi pemberian bantuan itu diunggah di Instagram @pemkabkudus, Senin. Penyerahan simbolis bantuan asistensi rehabilitasi sosial anak yatim piatu (Atensi Yapi) Kemensos dilakukan oleh Pj. Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan. Di kesempatan tersebut, Bergas berharap seluruh anak yatim piatu di Kabupaten Kudus menjadi anak yang mulia.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Berbekal keuletan, ketabahan, dan kesabaran, Bergas meyakini anak yatim akan mencapai gerbang kesuksesan. Kepada Bergas, beberapa para anak yatim piatu itu mengaku ada yang memiliki cita-cita ingin menjadi dokter, guru, dan youtuber.

Kepala Dinas Sosial P3??2KB Kudus, Agung Karyanto, menjelaskan program Atensi Yapi ini berawal dari anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19. Waktu itu, terdapat sejumlah anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Seiring berjalannya waktu, bantuan diperluas kepada anak berstatus yatim piatu meskipun orang tuanya meninggal bukan karena Covid. Bantuan sosial kepada anak yatim piatu di Kabupaten Kudus sebesar Rp166,8 juta untuk 287 anak.

Para penerima bantuan berasal dari berbagai kecamatan. Hal itu seperti dari Kecamatan Bae (30 anak), Kecamatan Dawe (43 anak), Kecamatan Gebog (25 anak), Kecamatan Jati (35 anak), Kecamatan Jekulo (35 anak), Kecamatan Kaliwungu (31 anak), Kecamatan Kota (44 anak), Kecamatan Mejobo (20 anak), dan Kecamatan Undaan (15 anak).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya