SOLOPOS.COM - Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco menandatangani dana hibah untuk Polres Semarang dan Korem Makutarama untuk pengamanan Idul Fitri dan Pilkada, Senin (26/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menggelontorkan dana hibah sebesar Rp4,79 miliar kepada Polres Semarang dan Komando Resor Militer (Korem) 073 Makutarama Salatiga. Dana hibah tersebut akan digunakan untuk pengamanan Idul Fitri dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Semarang mengatakan dana hibah itu diberikan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam tahun politik dan perayaan hari raya Idul Fitri.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Dana hibah juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara pemerintah daerah, Polres Semarang, dan Komando Resor Militer 073 Makutarama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Semarang,” kata Anang membacakan sambutan Bupati saat penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (26/2/2024).

Di menambahkan tahun 2024 ini menjadi tahun yang penuh tantangan dan menimbulkan dinamika masyarakat. Sehingga, koordinasi dan sinergi antarberbagai pihak sangat penting. Tujuannya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Oleh karena itu pada tahun ini Pemkab Semarang dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab mengalokasikan dana hibah untuk mendukung keamanan,” kata Anang.

Diharapkan, dengan dana hibah itu kegiatan pengamanan Idul Fitri dan Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Satpol-PP dan Damkar, Darev, menjelaskan total dana hibah Rp4,79 miliar itu akan diberikan ke Korem Makutarama sebanyak Rp 1.375.100.000. Terdiri dari Rp100 juta untuk pengamanan Idul Fitri dan Rp1.275.100.000 untuk pengamanan Pilkada 2024.

“Sedangkan untuk Polres Semarang sebesar Rp3.415.876.000. Terdiri dari hibah Idul Fitri Rp 300 juta dan Pilkada Rp3.115.876.000,” terang Darev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya