SOLOPOS.COM - Pekerja proyek sedang melakukan pengaspalan jalan di Kota Pekalongan. (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

Solopos.com, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menghabiskan anggaran senilai Rp8 miliar untuk pemeliharaan dan rehabilitasi sejumlah ruas jalan rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekalongan, Bambang Sugiarto, mengatakan saat ini Pemkot Pekalongan fokus melakukan pemeliharaan jalan yang mengalami kerusakan kecil seperti Jalan Patimura, Binagriya, Slamaran, dan jalan raya depan Pasar Banyuurip.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Kami juga akan melakukan rehabilitasi sejumlah ruas jalan seperti Jalan Ahmad Dahlan, jembatan di Jalan Kimangunsarkoro yang ambles, dan Kramatsari. Saat ini, masih dalam proses lelang proyek,” katanya, Jumat (12/5/2023), seperti dikutip dari Antara.

Bambang menjelaskan saat ini pihaknya masih disibukkan dengan berbagai agenda pemeliharaan jalan dan saluran, serta rehabilitasi jalan.

Dia mengakui saat ini Pemkot Pekalongan mulai banyak kegiatan fisik atau pekerjaan proyek yang harus dikerjakan.

“Sebagian dari surat perintah kerja sebelum Lebaran dan sebagian juga masih proses lelang,” katanya didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kukuh Adi Sri Satyanto.

Adi menambahkan, untuk proses lelang biasanya akan membutuhkan waktu sekitar tiga pekan apabila prosesnya berjalan lancar.

Kendati demikian, kata dia, proses lelang proyek pemeliharaan maupun rehabilitasi ruas jalan diperkirakan dapat segera selesai sehingga pekerjaan proyek jalan dapat secepatnya dilaksanakan.

“Kami akan membuka aduan atau keluhan dari masyarakat terkait kerusakan jalan. Kami berusaha merespon dan melakukan penanganan cepat pada jalan yang mengalami rusak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya