SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, menngaku Pemkot Semarang tengah menyiapkan penghargaan untuk atlet dari kotanya yang meraih medali pada SEA Games 2023, termasuk kiper Timnas U-22 Indonesia, Ernando Ari S. (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintaah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), saat ini tengah mempersiapkan penghargaan bagi atlet asal kota tersebut yang sukses meraih medali pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja, termasuk yang bergabung bersama Timnas Indonesia U-22.

Tercatat ada dua atlet asal Semarang yang berjasa membawa Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas setelah mempecundangi Thailand dengan skor 5-2. Kedua pemain itu yakni kiper Ernando Ari yang bermain bersama Persebaya Surabay dan pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, pun mengaku telah mempersiapkan penghargaan bagi atlet Kota Semarang yang sukses meraih medali di SEA Games 2023. Meski demikian, perempuan yang karib disapa Ita itu belum menyebutkan jenis penghargaan yang akan diberikan.

“Tentu, atas nama Pemkot Semarang dan mewakili masyarakat, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih,” ujar Ita, Rabu (17/5/2023).

Ita, sapaan akrab Hevearita, sudah mendapatkan laporan dari sejumlah pengurus cabang olahraga di Kota Semarang yang atletnya meraih medali, seperti pencak silat dan wushu.

“Juga dari tim sepak bola yang mendapatkan medali emas. Ada tiga mahasiswa Udinus [Universitas Dian Nuswantoro Semarang] dan dua mahasiswa USM [Universitas Semarang],” katanya.

Para atlet asal Kota Semarang peraih medali SEA Games 2023 ini juga akan diundang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-476 Kota Semarang. “Kami sedang memikirkan bagaimana akan memberikan penghargaan, dan kalau [mereka] sudah sampai di Kota Semarang, kami akan mengajak mereka untuk hadir di resepsi [HUT Kota Semarang],” ujarnya.

Bersamaan dengan pembukaan perlombaan pencak silat tingkat Kota Semarang yang akan digelar Jumat (19/5) mendatang, Ita juga mengundang atlet pencak silat peraih emas untuk datang. “Kebetulan, Jumat [19/5/2023] besok akan ada pembukaan lomba silat di GOR Manunggal Jati. Mudah-mudahan yang menang pencak silat bisa dihadirkan juga di lomba yang saya buka,” katanya.

Ita juga membahas bonus yang kemungkinan akan diberikan kepada atlet asal Kota Semarang peraih medali di SEA Games Kamboja karena mereka adalah kebanggaan masyarakat dan Kota Semarang.

“Untuk apresiasi dari Pemkot Semarang sedang kami bahas nanti dengan Pak Sekda, penghargaan-penghargaan apa yang akan diberikan. Tidak hanya Nando [Ernando Ari Sutaryadi], tetapi juga yang lainnya yang warga Semarang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya