SOLOPOS.COM - Rest Area KM 456 yang terletak di Jalan Tol Bawen-Salatiga, ramai dipadati oleh pemudik di H-4 Lebaran 2023. Para pemudik rata-rata beristirahat di kedai makan, beribadah hingga berbelanja di toko-toko yang ada di Rest Area KM 456. Selasa (18/4/2023) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SALATIGA — Rest Area KM 456 yang terletak di Jalan Tol Bawen-Salatiga, ramai dipadati oleh pemudik di H-4 Lebaran 2023. Para pemudik rata-rata beristirahat di kedai makan, beribadah hingga berbelanja di toko-toko yang ada di Rest Area KM 456.

Berdasarkan pantuan Tim Ekspedisi Mudik Solopos Selasa (18/4/2023), para pemudik memenuhi lokasi parkir yang ada di Rest Area KM456, bahkan meluber hingga menuju pintu keluar. Para pemudik juga nampak memenuhi kios-kios yang ada. Situasi di dalam Rest Area KM 456 juga nampak sangat padat dengan berbagai macam aktifitas pedagang ataupun pemudik.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Bagi para pemudik, mereka memilih berhenti di Rest Area KM456 karena kenyamanan dan fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Selain itu, bagi pemudik, Rest Area KM456 tidak sepanas rest area yang ada di sekitar jalan tol bagian utara.

Salah satu pemudik yang ditemui Tim Ekspedisi Mudik Solopos adalah Anjar yang akan mudik dari Jakarta menuju kampungnya di Madiun, Jawa Timur. Ia mengaku sudah berangkat sejak pagi hari dan baru berhenti di rest area karena ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Sudah dari lama kalau mau pulang kampung atau mau berkunjung ke Madiun, selalu menyempatkan diri untuk istriahat di sini. Menurut saya di sini lokasinya pas di tengah, tempatnya bersih dan nyaman. Anak-anak kalau mau jajan atau makan siang juga enggak sulit karena semua pilihan ada,” ucapnya.

Anjar juga menjelaskan sudah mengantisipasi kepadatan di Rest Area KM456 ini. Ia menyebut, Rest Area KM456 memang selalu ramai bahkan ketika hari biasa dan bukan waktu mudik.

“Di sini selalu ramai pengunjung, apalagi kalau akhir pekan ramainya memang luar biasa. Makanya saya tadi ke sini sebelum dhuhur supaya enggak begitu ramai dan masih bisa mencari tempat parkir,” jelas Anjar.

Cerita serupa juga diungkapkan oleh Feri, pemudik yang berasal dari Bandung yang akan mudik ke Boyolali. Ia mengaku membutuhkan waktu 10 menit untuk mencari tempat parkir di Rest Area KM456. Meskipun demikian, Feri mengaku tetap berusaha untuk mendapatkan tempat parkir, alih-alih pindah ke rest area lain.

“Di sini itu bersih di antara beberapa rest area yang kami lewati. Selain itu fasilitasnya lengkap sekali, mau ibadah, mau makan atau mau istirahat semua bisa. Apalagi waktu arus mudik ini banyak juga fasilitas seperti isi bensin, bengkel sampai restoran,” jelas Feri.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya