SOLOPOS.COM - Prisia Nasution seusai memberi workshop bagi siswa SMA dan SMK yang digelar BNPT di Kota Semarang, Rabu (25/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/ I.C.Senjaya)

Penanggulangan terorisme yang dilakukan BNPT di Semarang juga menggandeng aktris Prisia Nasution.

Semarangpos.com, SEMARANG — Penanggulangan terorisme bukan melulu dilakukan dengan menceramahi warga untuk tak mudah terhasut ajakan melakukan tindakan ekstrem untuk memaksakan kehendak. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/10/2017), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng aktris sekaligus model Prisia Nasution untuk berbagi pengalaman tentang pembuatan film pendek di hadapan puluhan siswa SMA dan SMK.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pemeran film Merah Putih Memanggil pun dengan meyakinkan membagikan pengalamannya kepada para siswa saat digelar workshop pembuatan film di Kota Semarang. Prisia Nasution mengaku gembira dapat ikut menyumbangkan pengalamannya bersama sejumlah artis lain dalam kegiatan yang diprakarsai BNPT tersebut.

Ia menyebut keikutsertaannya tersebut sebagai bentuk membayar utang kepada negara. “Sudah dikasih banyak oleh negara, sekarang kebetulan aktor dilibatkan,” katanya.

Menurut Prisia Nasution, dirinya diberi tugas untuk menceritakan tentang keberagaman. Selain itu, para siswa juga diberi pemahaman tentang teknik membuat film sebagai bagian dari kampanye penanggulangan terorisme.

Menurut dia, banyak ide kreatif yang bisa diunggah dalam film pendek tentang keberagaman. Prisia sendiri juga berkeinginan untuk menarik lebih banyak artis untuk terlibat dalam program BNPT ini. “Kalau nanti masuk lagi, masih banyak yang dilibatkan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya