SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang kaki lima (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Penataan PKL Kota Semarang dilakukan terhadap PKL Tlogosari untuk dipindahkan ke Selter Suryokusumo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menempati bantaran Sungai Tlogosari Kota Semarang segera boyongan ke Selter Suryokusumo yang telah disiapkan.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Kami sudah siap untuk boyongan ke Selter Suryokusumo, Minggu (6/3/2016) mendatang,” kata Ketua Paguyuban Pedagang dan Jasa (PPJ) Unit Tlogosari Bambang Sarjoko di Semarang, Jumat (4/3/2016).

Rencananya, boyongan PKL Tlogosari akan digelar dengan arak-arakan becak hias, barongsai, dan rebana yang diikuti ratusan pedagang, diiringi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Pemilik Warung Soto Bu Ismi itu menjelaskan para pedagang menginginkan adanya arak-arakan yang meriah agar masyarakat bisa mengetahui jika PKL Tlogosari sudah menempati lokasi yang baru.

“Ya, sekaligus sebagai sarana promosi dan sosialisasi ke masyarakat. Makanya, kami harap nanti meriah. Dari pedagang sudah menyiapkan atraksi kesenian barongsai dan rebana,” katanya.

Bambang menyebutkan setidaknya ada 220 pedagang yang tergabung dalam PPJ Unit Tlogosari yang akan menempati Selter Suryokusumo yang masih terletak di kompleks Perumahan Tlogosari.

Meski demikian, kata dia, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi warga sekitar yang berjualan untuk mendapatkan tempat di Selter Suryokusumo karena hubungan dengan warga harus dijaga baik.

Mengenai kondisi Selter Suryokusumo, ia mengakui masih ada beberapa kekurangan, tetapi nanti akan dibenahi oleh Dinas Pasar sembari berjalan, setelah para pedagang menempatinya.

“Warga kan minta dibangun pagar pembatas, kemudian kontainer untuk tempat sampah. Kami sudah mengajukan kepada Dinas Pasar. Ya, begitu kami menempati semuanya bisa lancar,” pungkasnya.

Pawai Meriah
Sementara itu, Dinas Pasar Kota Semarang memastikan para PKL Tlogosari akan menempati Selter Suryokusumo pada Minggu (6/3/2016) mendatang yang dilakukan dengan seremonial arak-arakan. “Sesuai permintaan pedagang, perpindahan ratusan PKL dilakukan dengan seremonial, seperti pawai agar meriah. Kami menuruti saja,” kata Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko.

Bahkan, kata Trijoto, rencananya arak-arakan PKL Tlogosari itu akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akan mengantarkan para pedagang ke lokasi yang baru.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya