SOLOPOS.COM - Aksi pencuri saat membobol kotak amal di Musala di Dusun Rimbu Lor RT 003/RW 004, Rejosari, Karangawen, Demak. (Istimewa)

Solopos.com, DEMAK — Warga Dusun Rimbu Lor, Desa Rejosari, Kecamatan Karangawen, Demak digegerkan dengan aksi maling yang membobol kotak amal di Musala Baitussyuhada RT 003/RW 004 Rimbu Lor, Senin (6/3/2023) dini hari. Aksi pencurian itu terekam kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di musala tersebut.

Salah seorang warga RT 003/RW 004, Lukman Khakim, mengatakan kejadian itu pertama kali diketahui warga saat hendak melaksanakan Salat Subuh, Senin (6/3/2023).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Mau Salat Subuh, kotak amal yang di depan musala kuncinya rusak dan uang di dalamnya juga sudah hilang,” ungkapnya kepada Solopos.com, Rabu (8/3/2023).

Setelah dilakukan pengecekan melalui kamera CCTV yang terpasang, diketahui pencuri melancarkan aksinya pada Senin (6/3/2023) pukul 01.00 dini hari. Pencuri tersebut membobol kunci kotak amal menggunakan linggis.

“Dari kamera CCTV terlihat memang sengaja pencuri membawa linggis kecil untuk merusak gembok kotak amal. Kalau uang belum tau pastinya berapa. Paling sekitar Rp2 juta,” terang Lukman.

Diakui aksi pencurian kotak amal di Dusun Rimbu Lor bukan kali pertama terjadi. Beberapa bulan sebelumnya, aksi serupa juga pernah terjadi di masjid dan musala daerah setempat.

“Beberapa bulan lalu juga terjadi pencurian kotak amal. Lantaran warga resah setelah kejadian itu musala dipasangi kamera CCTV. Nah ini pertama yang terekam kamera CCTV,” ungkapnya.

Kapolsek Karangawen, Iptu Mujiyono, membenarkan kejadian pencurian tersebut. Pihaknya juga telah melakukan patroli untuk mencari pelaku pencurian.

“Bhabinkamtibmas sudah keliling tadi malam. Warga tidak ada yang mengetahui wajah pelaku. Dipastikan itu bukan warga setempat. Pemain luar, dia hunting,” terangnya.

Atas kejadian pencurian itu Kapolsek meminta warga untuk berhati-hati. Di samping itu, melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan kasus serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya