SOLOPOS.COM - Seorang pria yang mencuri kotak amal di musala Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng ditangkap warga, Rabu (14/12/2016) malam. (Facebook.com-Yusuf Effendi)

Pencurian kotak amal di salah satu musala di Demak menjadi gunjingan di kalangan publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, DEMAK – Seorang pria tertangkap basah ketika mencuri kotak amal di sebuah musala di Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/12/2016) malam. Beberapa warga sekitar yang memergoki pencuri itu kemudian meringkusnya.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Pria pencuri itu lalu dimintai keterangan di salah satu rumah warga. Kejadian itu pun menjadi viral di media sosial Facebook setelah pengguna akun Yusuf Effendi mengunggah foto seorang pria pencuri kotak amal tersebut ke dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Nyoh gan maling kotak amal mushola. Desa brumbung mranggen demak. Penake apake gan [Ini pencuri kotak amal di musala Desa Brumbung, Mranggen, Demak. Lebih baik diapakan],” tulisnya pada keterangan foto.

Informasi itu sontak memancing reaksi dari beberapa member lain MIK Semar. Sebagian besar member mengungkapkan cibiran terhadap apa yang dilakukan pemuda tersebut.

Pengguna akun Yohanes Sulistyo mengungkapkan rasa herannya atas pencurian kotak amal di musala itu. “Waduh…kotak amal kok dimaling…wong’e sehat po rak kui?” celetuknya dalam kolom komentar.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Anwar Ari Purnomo menyarankan agar pencuri itu dihajar terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada pihak berwajib. “pepetke tembok ajiarrrr wae.. lagi di serahkan kepada yg berwajib… ben kapok [Dipepet ke tembok lalu hajar saja, baru diserahkan ke pihak berwajib],” tulisnya.

Kendati banyak yang mencibir dan menyarankan untuk dihajar, ada beberapa member MIK Semar yang justru merasa iba kepada sang pencuri. Pengguna akun Facebook Dodit Saputro menyarankan kepada member MIK Semar agar pencuri itu langsung diserahkan ke pihak berwajib. “Antar saja ke kepolisian. Beres bos. kasihan orang kecil,” tulisnya dalam kolom komentar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpo.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya