SOLOPOS.COM - Ilustrasi kaca mobil pecah (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Salatiga dialami salah seorang dosen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang kehilangan uang Rp13 juta.

Semarangpos.com, SALATIGA – Kasus pencurian dengan cara memecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Salatiga. Kali ini, aksi kejahatan itu dialami dosen Fakultas Ekonomika Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Prof. Christiantus Dwi Atmaja, 58, warga Jl Merdeka Selatan No 15 RT 003/RW 007, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Mobil Mitsubishi Pajero milik Christiantus dipecah oleh orang tak dikenal, Sabtu (21/5/2016) malam. Barang-barang berharga milik rekannya, Profesor Made Sudarma, 59, warga Blimbing, Kabupaten Malang, dan uang sejumlah Rp13 juta pun raib digondol pencuri.

Dari informasi yang dihimpun Semarangpos.com, kejadian ini terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, kedua profesor itu tengah makan malam di Warung Sate Pak Amat di Jl. Diponegoro, Blotongan, Kota Salatiga. Seusai makan, kedua profesor itu terkejut saat akan pulang, kaca mobil yang diparkir di depan warung sate itu pecah.

Kondisi kaca mobil itu pecah seperti dipukul dengan benda tumpul. Kedua profesor tersebut semakin terkejut setelah mengetahui beberapa barang berharga dan uang senilai Rp13 juta lenyap. Sejumlah barang yang hilang dalam pencurian Salatiga itu, antara lain satu unit laptop, dua unit handphone dan dua dompet yang berisi uang lengkap dengan surat-surat berharga.

Mengetahui kejadian itu, kedua profesor dari UKSW dan Unibraw Malang ini pun langsung mendatangi Mapolsek Sidorejo untuk melaporkan pencurian Salatiga yang menimpa mereka. Kapolsek Sidorejo, AKP Jumaeri, membenarkan adanya pengaduan atas pencurian yang menimpa kedua profesor itu.

Jajaran Polsek Sidorejo, menurut AKP Jumaeri, masih menyelidiki kasus pencurian dengan cara membobol kaca itu. “Iya, peristiwa itu terjadi sudah dua pekan lalu. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan karena kasus itu juga terjadi di seputaran jalan besar [Salatiga-Semarang],” ujar AKP Jumaeri kepada wartawan di Mapolsek Sidorejo, Rabu (8/6/2016).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya