SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (Youtube.com)

Pencurian menyasar permukiman elite di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pencurian menyasar permukiman elite di Kota Semarang. Empat rumah di perumahan elite Pandanaran Hills, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sasaran pencurian dalam waktu yang hampir bersamaan.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo di Semarang, Senin (13/3/2107), mengonfirmasi pencurian yang terjadi hampir bersamaan pada Minggu (12/3/2017) malam itu. Salah satu rumah yang menjadi sasaran pencurian berlokasi di Jl. Pandan Hijau V/D No. 19 Perumahan Pandanaran Hills, Kota Semarang.

Pencurian di rumah milik Swarintiasty, 34, diketahui ketika pemilik rumah bangun pada Senin dini hari untuk sahur. Korban kehilangan sebuah komputer jinjing. “Pemilik rumah mendapati jendela rumah terbuka, ada bekas congkelan,” katanya.

Peristiwa pencurian dengan modus serupa juga terjadi di tiga rumah lain di perumahan elite Kota Semarang itu. Menurut dia, pelaku memanfaatkan kelengahan penghuni rumah yang sedang terlelap.

Ia mengimbau masyarakat lebih waspada dengan memastikan pintu dan jendela terkunci rapat saat malam hari. Ia juga meminta petugas keamanan perumahan untuk lebih aktif dalam patroli demi mencegah pencurian semacam itu di wilayah Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya