SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (Youtube.com)

Pencurian yang biasa terjadi di rumah-rumah kosong Kota Semarang ditangkal polisi dengan meringkus pelakunya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Jajaran Polrestabes Semarang meringkus seorang pelaku tindak kriminal spesialis pembobolan rumah kosong yang menggunakan modus menjebol tembok rumah incarannya.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Tersangka alap-alap rumah kosong Kota Semarang itu bernama Harsono, 42. Ia teridentifikasi sebagai warga Perumahan Penggaron Residence Blok C6, Pedurungan, Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Kota Semarang, Jumat (10/3/2017), memaparkan sepanjang awal tahun 2017 ini saja, Harsono dan komplotannya sudah beraksi di tujuh lokasi. Seorang rekan yang biasa beraksi dengannya saat ini masih buron.

Diterangkan Abiyoso Seno Aji, komplotan penjahat itu setiap beraksi selalu memilih rumah yang tengah ditinggalkan penghuninya, Mereka terlebih dahulu melakukan survei sebelum beraksi. “Keliling dulu, kalau lihat rumah yang lampunya menyala waktu siang, malamnya mereka langsung beraksi,” katanya.

Harsono dan komplotannya kali terakhir beraksi di sebuah rumah di Jl. Purwomukti Barat, Pedurungan, Kota Semarang. Pelaku membobol tembok rumah milik Bambang Lilis Setiyowarno itu.

Saat beraksi, Harsono bertugas membobol tembok rumah dan mengeksekusi didalamnya. Pelaku kemudian membawa kabur barang curiannya dengan berboncengan sepeda motor.

Bersama Harsono, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti sejumlah pesawat televisi, pesawat telepon seluler, serta komputer jinjing yang belum sempat dijual. Kini polisi masih mengejar rekan Harsono dalam melakukan tindak pencurian di rumah-rumah kosong Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya