SOLOPOS.COM - Puncak Gunung Sindoro (JIBI/Solopos/Antara/Irwansyah Putra)

Pendaki hilang di Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah. Terakhir mahasiswa UIN Jogja hilang saat mendaki.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG —  Tim SAR Gabungan menemukan kerangka manusia diperkirakan berjenis kelamin perempuan, saat melakukan pencarian mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Zaenuri Ahmad, yang tersesat di Gunung Sindoro Temanggung, Jawa Tengah.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto di Temanggung, Senin, mengatakan kerangka manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh tim SAR gabungan asal Yogyakarta pada Minggu (12/4/2016) sekitar pukul 16.15 WIB sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan lokasi penemuan berada di dekat Pos 4 di sebuah lembah yang tertutup ilalang atau sekitar 400 meter dari puncak Gunung Sindoro.

“Di tengah upaya mencari korban pendaki yang tersesat, tim SAR gabungan dari Yogyakarta malah menemukan kerangka manusia di sekitar Pos 4,” katanya.

Ia mengatakan pada kerangka manusia tersebut masih menempel celana panjang berwarna hitam, dengan kemeja berwarna putih, termasuk pakaian dalam.

Sedangkan ciri fisiknya, memiliki lima buah gigi atas dan gigi bawah yang tertutup tangan, diduga saat meninggal tengah menggigit jarinya.

Ia menuturkan kerangka manusia tersebut belum dievakuasi dan masih menunggu identifikasi dari Polres Temanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya