SOLOPOS.COM - Puluhan siswa PAUD Al Furqon Klaten mengitari tiruan kabah dalam manasik haji yang digelar di Alun-alun Klaten, Sabtu (30/11/2013). Manasik haji itu diikuti sekitar 400-an siswa dan orang tua siswa.(JIBI/Solopo/Shoqib Angriawan)

Ilustrasi (JIBI/Solopo/Shoqib Angriawan)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Sebanyak 793 siswa dari sepuluh lembaga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengikuti latihan manasik haji di alun-alun kota setempat, Sabtu (19/10/2014).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Menurut Ketua Panitia Latihan Manasik Haji Arie Widiana, kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan dan melatih ibadah haji sejak dini.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga ingin menanamkan kepada anak bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang mudah dan menyenangkan.

Setidaknya, lanjut Arie yang juga Kepala Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Umar bin Khathab, ketika mereka berusia dewasa memiliki keinginan dan cita-cita untuk melaksanakan ibadah haji.

Ia mengatakan bahwa ratusan siswa yang mengikuti latihan manasik haji tersebut berasal dari 10 lembaga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kudus.

Kesepuluh lembaga pendidikan tersebut, yakni Kelompok Bermain Islam Terpadu Umar bin Khattab, TK Islam Terpadu Umar bin Khattab, Kelompok Bermain Syamsa Auladina, Pendidikan Anak Usia Dini TPA Hanifa, TKIT Al Kautsar, PAUD IT Mutiara Bunda, PAUD IT Bintang Belia, PAUDIT Ustman bin Affan, PAUD TPQ Rohmatul Ummah, dan PAUD Uswatul Mardliyah.

Ratusan anak taman kanak-kanak tersebut, terlihat antusias mempelajari tata cara menjalankan ibadah haji meskipun berlangsung di tengah lapangan dan cuaca agak panas menyengat sebagian besar tetap antusias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya