SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi guru taman kanak-kanak (TK). (JIBI/Solopos/Dok.)

Pendidikan anak usia dini (PAUD) di Batang mendapatkan jatah sarana dan prasarana senilai Rp1 miliar.

Semarangpos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang menganggarkan dana peningkatan sarana dan prasarana pendidikan anak usia dini (PAUD) senilai Rp1 miliar pada tahun anggaran 2017 ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Batang, Rahmad, di Batang, Sabtu (28/1/2017), mengatakan sesuai dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) 2017, Dindikbud mendapatkan alokasi kegiatan fisik senilai Rp1 miliar.

“Dari anggaran Rp1 miliar tersebut, akan kami gunakan untuk lima proyek fisik, termasuk pembangunan unit gedung baru Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) Pembina Kecamatan Tersono senilai Rp400 juta,” katanya.

Pada tahun yang sama, kata dia, dindikbud juga telah mengalokasikan anggaran sarana prasarana penyelesaian TKN Pembina Kecamatan Warungasem Rp120 juta, TKN Pembina Wonotunggal Rp120 juta, rehabilitasi TKN Pembina Batang Rp120 juta, dan rehabilitasi TKN Pembina Gringsing Rp150 juta.

Pada 2016 lalu, peningkatan sarana dan prasarana PAUD bisa dianggarkan melalui Bantuan Keuangan Pemprov Jateng, akan tetapi pada tahun anggaran 2017 ini harus menggunakan DPA yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batang. “Pada tahun ini, kami tidak mendapatkan dana bantuan keuangan provinsi, terutama untuk kegiatan fisik baik jenjang PAUD, sekolah dasar (SD), maupun sekolah menengah pertama (SMP).

Ia yang didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Mulyadi, mengatakan pemkab telah melakukan survei ke lokasi untuk studi kelayakan. “Yang jelas dalam kegiatan ini, bangunan PAUD menempati tanah milik pemkab. Kita tidak diperbolehkan menempati bangunan di luar milik pemkab, termasuk bengkok desa,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya