SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Pendidikan dan Pelatihan pimpinan diikuti sedikitnya 50 pengurus BSMI Jateng. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sebanyak 50 pengurus Bulan Sabit Merah (BSMI) tingkat provinsi Jawa Tengah serta kabupaten/kota mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) pimpinan.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Bagian humas BSMI Jawa Tengah (Jateng) Anton mengatakan diklat kepemimpinan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pengurus provinsi dan kabupaten/kota.

“Agar mereka sebagai pimpinan nantinya dapat membuat perencanaan kegiatan serta memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut,” katanya di Semarang, Senin (7/9/2015).

Diklat pimpinan BSMI Jateng, lanjut dia dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Semarang pada 6 September 2015.

“Kegiatan berlangsung dari pagi sampai sore, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Nasional BSMI dan Ketua BSMI Jateng Osmanan Suteja,” ungkapnya.

Osmana Suteja dalam sambutannya mengatakan diklat pimpinan sangat mendesak dilakukan karena tuntutan organisasi mengingat Jateng dikategorikan sebagai daerah rawan bencana.

“Kondisi ini menuntut kesiapsiagaan dari semua pengurus dan relawan BSMI Jateng dan kabupaten/kota,” tandas dia.

Sementara itu, M. Djazuli Ambari memberikan apresiasi atas kerja keras BSMI Jateng selama ini, termasuk ketika turun pada musibah bencana alam tanah longsor di Banjarnegara beberapa waktu lalu.

“Saya mendapatkan laporan dari Ketua BSMI Jateng bahwa sampai saat ini relawan BSMI masih aktif mendampingi korban longsor di Banjarnegara,” ujar dia.

Dia berharap semua pihak baik lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan pemerintah bisa bersatu padu dalam mengantisipasi datangnya musibah bencana alam.“Termasuk membuat program pemulihan secara cepat dan tuntas bagi warga yang terkena dampak musibah bencana alam,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya