SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto (Solopos Dok)

Solopos.com, SOLO — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebut banyak pendukung di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mendapatkan ancaman. Hal inilah yang membuat calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo rajin berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Mengapa Pak Ganjar (rajin) datang terakhir ini ke Jawa Tengah dan Jawa Timur? Karena di kedua provinsi itu banyak terjadi intimidasi sehingga menggelorakan semangat juang,” ujar Hasto di Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Ia mengatakan bentuk intimidasi terjadi pada kepala desa. Menurutnya, sudah bersebaran di media sosial berbagai rekaman yang menunjukkan oknum-oknum TNI, Polri, dan kejaksaan yang menunjukkan ketidaknetralan.

Oleh sebab itu, khusus di Jateng yang dikenal sebagai “kandang banteng” alias daerah dengan pemilih tradisional PDIP, Ganjar-Mahfud ditargetkan memperoleh mayoritas suara.

“Kalau kita lihat dari Jawa Tengah, kita targetkan setidaknya 62% itu laporan terakhir dari Mas Bambang ‘Pacul’ Wuryanto yang sudah melakukan konsolidasi dari tiga pilar partai di Jawa Tengah,” jelasnya sebagaimana dilansir Antara.

Selain itu, Hasto mengaku telah melakukan analisis sentimen kepada tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bersaing pada Pilpres 2024. Data terakhir menunjukkan sentimen positif yang meningkat ke Ganjar-Mahfud.

Dia meyakini sentimen positif ini karena penampilan Ganjar dalam Debat Capres 2024 putaran ketiga beberapa waktu lalu lebih cemerlang.

Menurut Hasto, sentimen positif ini karena Ganjar mampu menyampaikan gagasan dengan baik dan tidak terbawa emosi dalam debat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya