SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi mayat

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Seorang pencari rumput warga Dusun Sampang, Desa Gondangrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Supriyadi,53, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Progo, Senin (8/12/2014).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Jasad korban ditemukan setelah terseret arus sungai sejauh kurang lebih 10 kilometer tepatnya di Dusun Glagah II Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Kejadian bermula saat Suprihadi mencari rumput untuk ternaknya pada Minggu (7/12/2014). Istri korban Rumiyati curiga saat suaminya belum pulang pada Minggu malam. Dia kemudian meminta tolong warga untuk mencarinya.

“Terakhir korban terlihat di pinggir sungai di perbatasan Windusari dan Kecamatan Secang,” kata Kadus Sampang Desa Gondangrejo Kecamatan Windusari Slamet Jarwono seperti dikutip Antara.

Ia kemudian meneruskan laporan ke kepolisian. Dibantu sejumlah relawan dan petugas kepolisian kemudian melakukan penyisiran sungai.

Pencarian korban kemudian diperluas hingga Sungai Progo yang berbatasan dengan wilayah Yogyakarta. Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB di kawasan Glagah Mertoyudan.

Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Edi Sukrisna mengatakan korban ditemukan tersangkut di bebatuan. Posisinya terlentang dengan baju yang masih melekat.

“Korban pertama kali ditemukan oleh pencari ikan,” katanya.

Ia menuturkan saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal, tubuhnya menggelembung dan beberapa bagian mengelupas.

“Korban meninggal diduga akibat terlalu banyak kemasukan air dan terkena benturan,” katanya.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban diketahui memilliki riwayat penyakit epilepsi.

“Dugaan sementara korban jatuh ke sungai saat penyakitnya kambuh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya