SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Dok/JIBI/Solopos)

Penemuan mayat berupa sesosok orok menghebohkan warga di Temanggung.

Semarangpos.com, TEMANGGUNG – Sesosok orok ditemukan mengapung di Sungai Progo, Dusun Jurang, Desa Kedungumpul, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (4/2/2016).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Slamet Nurohman, saksi yang notabene warga Dusun Juwari, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan, mengatakan bahwa dirinya melihat orok tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat itu kami mau memancing, tiba-tiba melihat benda yang mencurigakan seperti balon mengapung di sungai dan tersangkut batu,” katanya.

Karena penasaran, kemudian dia bersama beberapa temannya mendekati benda tersebut. Setelah dibalik, ternyata sesosok orok. Khawatir orok tersebut terbawa arus sungai, kemudian dia mengangkatnya ke pinggir sungai.

“Karena air sungai agak besar dan khawatir orok terbawa arus, orok tersebut diangkat ke pinggir sungai, kemudian temuan tersebut dilaporkan ke Polsek Kandangan,” katanya.

Mendapat laporan tentang temuan orok tersebut, sejumlah polisi dari Polsek Kandangan maupun Polres Temanngung segera menuju tempat temuan itu. Kapolsek Kandangan Martinus Parmidi mengatakan bahwa orok tersebut berumur sekitar 5-6 bulan.

Setelah dievakuasi dari pinggir sungai ke perkampungan, orok dimasukkan dalam kardus kemudian dibawa ke RSUD Temanggung. Kemungkinan, lanjut dia, orok tersebut dibuang dari lokasi yang jauh dari tempat penemuan itu.

“Orok dibawa ke RSUD Temanggung untuk penyelidikan lebih lanjut tentang kasus tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya