SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Solopos/JIBI/dok)

Penerangan jalan PJU di Pekalongan akan diganti secara bertahap dengan dana setidaknya Rp2 miliar.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, bertahap akan mengganti 11.000 lampu penerangan jalan dengan Light-emitting diode (LED) pada sejumlah titik pantai utara dan kota.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kepala Seksi PJU Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekalongan, Wahyu Hidayat di Pekalongan, Selasa (3/11/2015), mengatakan pemkot telah mengalokasikan Rp2 miliar untuk penggantian lampu PJU itu.

“Akan tetapi, penggantian lampu PJU akan dilakukan bertahap hingga 2018 karena keterbatasan anggaran,” katanya.

Menurut dia, hingga saat ini sudah 3.000 titik jalan yang sudah menggunakan PJU jenis LED.

“Adapun, sisa penggantian LED akan dilakukan bertahap hingga 2018. Jenis LED ini lebih hemat dan awet sehingga nantinya PJU akan menggunakan lampu jenis ini,” katanya.

Ia mengatakan anggaran penggantian LED, rencananya dibagi menjadi dua prioritas, yaitu Rp1 miliar untuk meterisasi lampu¿lampu PJU dan sisanya akan digunakan untuk penambahan lampu PJU dengan jenis LED.

Selama ini, kata dia, pemkot memang terbentur anggaran dalam penambahan maupun meterisasi lampu PJU di wilayahnya karena terbatasnya anggaran.

“Oleh karena, kami berharap anggaran yang akan dialokasikan itu bisa mencukupi pada penambahan PJU,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya